Kejari Sidoarjo Kirim 10 Penderita Katarak ke Kejati Jatim Untuk Dioperasi

Maret 23, 2018
(SIDOARJOterkini)-Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo memberangkatkan 10 orang penderita katarak pada Kegiatan bhakti Sosial digelar oleh Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) yang diselenggarakan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.
” Ibu Ros Ellyana Prasetyo Ketua IAD Kejagung RI akan membuka langsung kegiatan Operasi Katarak Gratis besok di Kejati Jatim,”kata Kepala Kejari (Kajari) Sidoarjo, Budi Handaka, jumat (23/3/2018).
Dijelaskan Budi Handaka, sebelum dilakukan operasi katarak, warga yang akan operasi akan diinapkan terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk menjalani serangkaian pemeriksaan awal sebelum pasien pasien itu menjalani operasi.
“Sebelumnya para pasien dilakukan pengecekan kesehatan sebelum operasi besok Sabtu. Makanya mereka kita inapkan,” paparnya.
Korps Adhyaksa , lanjut Budi, disamping mempunyai tugas wewenang dalam urusan penegakkan hukum, para jaksa juga  tidak bisa terlepas dalam berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat.
“Banyaknya masyarakat miskin yang tidak mampu berobat terutama penderita katarak, menjadi sebuah panggilan bagi kami untuk bisa membantu mereka ,” imbuhnya.
Oleh karena itu, Kata Budi Handaka, Kejaksaan ingin berbagi rasa untuk mengurangi beban mereka (pasien katarak red) sehingga warga penderita katarak ini bisa sembuh tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun dan malah  mereka akan mendapat uang saku dan cenderamata dari kami.
“Kegiatan ini juga akan mendekatkan kita dengan masyarakat,” pungkasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *