Mengetahui Kondisi Pasar Larangan Kumuh, Begini Reaksi Gus Ipul

Maret 10, 2018
(SIDOARJOterkini)- Kondisi pasar tradisional yang terlihat kumuh membuat Calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf meminta kepada pemerintah daerah di Jawa Timur untuk melakukan pembenahan sekaligus memperbaiki segala infrastruktur yang ada di pasar tradisional.Pasalnya, kondisi kumuh masih banyak ditemui di pasar-pasar tradisional.
Disampaikan Gus Ipul, sapaan akrabnya saat mengunjungi Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Sabtu, 10 Maret 2018, pasar tradisional yang bertempat di Candi tersebut relatif bagus. Hanya saja, kondisi kumuh masih menjadi persoalan yang ada pada pasar-pasar tradisional.
“Ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan misalnya, penerangan, toilet, dan tempat pembuangan  sampah. dengan pembenahan yang dilakukan diharapkan  para pedagang dan pembeli merasa nyaman,”ungkapnya.
Ditambahkan Gus Ipul, Pemda harus terus melakukan pengembangan dan kerjasama agar  kondisi pasar-pasar tradisional menjadi lebih bagus lagi dan nyaman.
“Memang ada kekhawatiran dari para  pedagang saat ada pembangunan berpengaruh pada penghasilan mereka, Namun, hal ini bisa diatasi jika ada diskusi sebelumnya dengan para pedagang. Sehingga tidak mengganggu penghasilan mereka. Tapi ya begitu, yang menjadi faktor persoalan sampai saat ini kurang bersih,” tegasnya.
Selain itu, masalah tidak stabilnya harga kebutuhan pokok yang biasanya  terjadi pada bulan-bulan tertentu. Terlebih adanya perubahan iklim. Dan pastinya pemerintah punya cara dan antisipasi agar harga bahan kebutuhan pokok bisa terkendali.
 “Saat ini pemerintah selalu menjalankan operasi pasar dan memberikan subsidi angkut untuk bahan kebutuhan pokok. Diharapkan Pemda harus inovatif dalam mengantisipasi lonjakan harga  pada bulan-bulan tertentu,” pungkasnya.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *