Kunjungi Pabrik Kopi Kapal Api, Ini Pesan Khofifah

Maret 9, 2018
(SIDOARJOterkini)- Produktivitas hasil perkebunan di Jawa Timur diharapkan mengalami  peningkatan, utamanya kopi. Hal tersebut diungkapkan oleh Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat melakukan kunjungan ke Pabrik Kopi Kapal Api Taman Sidoarjo, Jumat (9/3/2018).
Dikatakan Khofifah, perusahaan pengolah kopi dengan penghasil kopi harus sejalan. Yang artinya apabila hasil kopi meningkat maka perusahaan kopi akan banyak sekali.
“Hal ini tentunya akan bisa mengatrol kesejahteraan masyarakat baik itu para petaninya maupun pekerja pabriknya,”tegasnya.
 Pihaknya sangat menaruh harapan besar agar hasil perkebunan kopi di Jawa Timur bisa meningkat dan terserap oleh pasar setelah dirinya melihat produksi kopi di Perusahaan tersebut.
“Market yang sudah jelas bisa dijangkau oleh perusahaan  dengan menghasilkan beberapa macam varian yang saat ini sudah banyak dipasaran. Dan pastinya tenaga kerja yang diserappun akan semakin banyak”ungkapnya.
Banyaknya pabrik kopi tentunya akan menjadi  inspirasi bagi para petani kopi. Dan pemerintahpun sudah harus berupaya untuk meningkatkan produksi kopi utamanya yang ada di Jawa Timur. Syukur-syukur hasil produksi bisa di ekspor. Jadi bisa meluaskan pangsa pasar yang ada.
“Indonesia pernah menjadi produsen kopi terbesar ketiga dunia, bukan tidak mungkin kita akan kembalikan kejayaan itu. Apalagi sekarang sudah berada pada tataran level empat,”pungkasnya.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *