Penyebab Terbakarnya SPBU Berbek, Diduga Karena Truk Elpiji Keluarkan Percikan Api Saat mengisi BBM

Maret 8, 2018
(WARUterkini)- Terbakarnya SPBU yang terletak di jalan Berbek Industri 3  Waru dekat exit tol Berbek pagi ini diduga berasal dari sebuah truk pengangkut elpiji yang sedang melakukan pengisian BBM  solar. Kamis (8/3/2018).
Hal tersebut disampaikan Yanto (38) saksi mata yang berada di lokasi,kebakaran terjadi saat ada sebuah truk yang mengangkut tabung elpiji yang sedang melakukan pengisian bahan bakar solar.
“Terjadi percikan api saat truk pengangkut elpiji melakukan pengisian solar,”tuturnya.
Saat itu api langsung membesar dan asap hitam membubung tinggi,  sempat terjadi 3 kali ledakan dari truk tersebut saat terbakar. “Mungkin yang meledak itu tabung elpijinya ,”duganya.
Terpantau, sebanyak 8 unit PMK datang dari Kodya Surabaya diturunkan untuk menjinakkan kobaran api yang semakin liar saja mengingat yang terbakar adalah BBM.
Api akhirnya dapat dipadamkan beruntung kobaran api tidak sampai merembet ke tanki penyimpanan bahan bakar yang ditanam di bawah tanah.
Saat ini petugas PMK sedang melakukan pembasahan. Belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang penyebab dan besar kerugiannya.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *