Usai Dilantik, PPK Diminta Siap Kerja Lembur

Maret 7, 2018

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin (baju putih) saat menghadiri pelantikan PPK se Kab Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini)-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik harus senantiasa siap untuk bekerja keras dan lembur. Hal tersebut disampaikan oleh ketua KPUD Sidoarjo M Zainal Abidin saat melantik  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sidoarjo dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 di kantor KPU Sidoarjo, Rabu (7/3/2018)
Dijelaskan Zainal, jumlah anggota PPK dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim setiap kecamatan terdiri dari 5 personil, akan tetapi saat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) jumlahnya hanya terdiri dari 3 personil hal inilah yang menyebabkan pekerjaannya jauh lebih berat.
“Anggota PPK hendaknya selalu jaga kesehatan, dan jangan sampai sakit,  Karena tahapan Pileg dan Pilpres cukup berat serta pengolahan data sangat sulit,”ungkapnya.
Ditegaskan Zainal, jangan sampai anggota PPK main-main atau pun memanfaatkan jabatannya untuk meraup keuntungan pribadi. Tentunya hal tersebut akan   mencoreng nama baik penyelenggara Pemilu.
“Selalu jaga nama baik institusi KPU, jangan pernah main-main. menjadi PPK tidak perlu pintar, ketelitian,kejelian dan integritas yang tinggi yang dibutuhkan,”papar Zainal.
Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan Penyelenggara Pemilu haruslah jujur dan profesional, maka pemilu akan bisa dijalankan sebaik-baiknya.
“Virus kejujuran harus senantiasa disebarkan Karena kinerja PPK dan KPU yang bersih akan menciptakan pejabat atau anggota legislatif yang bersih pula,”pungkasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *