Sosialisasi Keselamatan Berkendara, Begini Cara Polresta Sidoarjo Tekan Angka Kecelakaan

Maret 6, 2018

Petugas Satlantas Polresta Sidoarjo memasangkan klik helm ke salah satu pengendara bermotor.

(SIDOARJOterkini)- Operasi Keselamatan 2018 yang digelar Polresta Sidoarjo memberi perhatian lebih pada titik-titik sentral kepadatan dan lokasi rawan kecelakaan. Hal tersebut disampaikan Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP I Gusti Made Merta,
Disampaikan I Gusti Made Merta, pihaknya memberikan perhatian serius terhadap jalur padat dan yang rawan pelanggaran dengan  membagikan selebaran serta memasang spanduk sebagai peringatan.
“Kita mengingatkan para pengguna jalan agar lebih waspada di lokasi rawan kecelakaan dengan memasang spanduk dan baliho ,” kata Gusti di lokasi pembagian brosur ke pengguna jalan di seputaran alun-alun Sidoarjo, Selasa (6/3/2018).
Ditambahkan Gusti, di Sidoarjo terdapat lokasi yang rawan kecelakaan diantaranya, Bundaran Taman Pinang, jalan raya Taman, Balongbendo, dan kawasan terminal Purabaya di Bungurasih.
“Selain memasang spanduk peringatan, kami juga tempatkan personil di titik-titik tersebut,” sambungnya.
Dalam pelaksanaan Ops Keselamatan ini, polisi akan lebih fokus pada sosialisasi dan teguran kepada pengguna jalan. Prosentasenya, 80 persen sosialisasi dan terguran, sementara 20 persen penindakan tegas berupa tilang. pihaknya juga menggelar sosialisasi ke sekolah, kampus, komunitas, institusi negeri dan swasta.
“Jadi kegiatan sosialisasi dan teguran banyak kita lakukan, untuk penindakan untuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Utamanya pelanggaran melawan arus dan kebut-kebutan di jalan raya” tegas Gusti.
Digelarnya Ops Keselamatan  ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya lebih mematuhi peraturan di jalan, agar angka kecelakaan lalu lintas di Sidoarjo bisa terus ditekan.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *