Puluhan Anggota TNI Diterjunkan Bantu Korban Angin Puting Beliung di Waru

Februari 24, 2018

Ilustrasi

SIDOARJO – Ringankan beban korban piting beliung, sebanyak 40 anggota personil TNI diterjunkan untuk membantu korban angin puting beliung di Dusun Ambeng-ambeng, Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono memgatakan, pihaknya sudah mengerahkan anggotanya untuk melakukan perbaikan rumah. “Di lokasi, kami terjunkan untuk membantu warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung,” katanya, Sabtu (24/2/2018).

Ia menambahkan, ada sekitar 11 rumah yang mengalami rusak akibat terjangan puting beliung di Waru. “Data sementara ada 11 rumah. Rata-rata dibagian atap rumah yang rusak dan kategori rusak ringan,”. ucapnya.

Ia menyatakan, pihaknya selalu siap siaga apabila diperlukan bantuan seperti bencana. “Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana. Kalaupun ada, kami siaga dan siap membantu masyarakat,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, angin puting beliung yang menimpa di Dusun Ambang-ambang, Desa Ngingas, Kecamatam Waru Sidoarjo kemarin, berhembus tidak disertai mendung maupun hujan.

Angin kencang itu tiba-tiba muncul dari arah selatan Perumahan Delta Sari menuju utara sampai menghempaskan atap rumah warga. Bahkan, menurut informasi, terdapat anak yang tertimpa atap hingga mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *