Bekerja Diluar Standar, Begitu Pesan Kakanwil DJP Jatim II saat di KPP Pratama Tuban

Februari 22, 2018
Headline Indeks Pajak   172 views

 

Kakanwil DJP Jatim II Neilmaldrin Noor (tengah) saat memberikan pengarahan di KPP Pratama Tuban

(SIDOARJOterkini)- Kepala Kanwil DJP Jatim II Neilmaldrin Noor mengatakan untuk mencapai target yang sudah ditetapkan, jajaran Kanwil DJP Jatim II harus bekerja di luar standar. Hal ini diungkapkan saat berkunjung ke KPP Pratama Tuban, Senin (19/2/2018) lalu.

 

Neilmaldrin bertemu dengan pegawai KPP Pratama Tuban, setelah kegiatan penandatanganan MoU kesepakatan bersama pelaksanaan program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) selesai. Disela jadwalnya yang padat, masih menyempatkan untuk memberikan suntikan semangat kepada rekan-rekan satu tim kanwilnya tersebut.

Di awal acara, Neilmaldrin  mengapresiasi dan terimakasih atas kerja keras seluruh pegawai KPP Pratama Tuban dalam berusaha mengumpulkan penerimaan pajak tahun 2017. Selain itu dia juga memberikan nasihat-nasihat khusus untuk para pegawai agar lebih semangat lagi dalam bekerja.

 

Menurut Neilmaldrin, tahun 2018 ini tugas yang diberikan untuk jajaran kanwil tidak lebih ringan dari tahun sebelumnya. Meski demikian, potensi yang dimiliki masih bisa ditingkatkan lagi.”Saya yakin potensi masih bisa ditingkatkan jika kita semua berusaha untuk bekerja keluar dari standar,” ujarnya.

 

Keluar dari standar, lanjut Neilmaldrin tidak selalu hal yang besar. Melainkan dari kegiatan yang sederhana terlebih dahulu. “Semua pegawai  KPP Pratama Tuban  agar memaksimalkan kinerjanya dengan menjalankan fungsi masing-masing,” tuturnya.

 

Kegiatan yang biasa dilakukan, ditambah lagi kuantitas dan kualitasnya. Untuk menunjang hal tersebut, perlu diimbangi juga dengan senantiasa menjaga kesehatan.

 

Kesehatan salah satu modal bekerja, juga berdoa dan beramal. Tidak lupa adanya teamwork yang kompak harus selalu dikedepankan. “Bonus ataupun penghargaan tidak usah dipikirkan, karena semua itu akan otomatis datang menghampiri,” pungkas Neilmaldrin.

 

Pengarahan yang diberikan Kakanwil DJP Jatim II ini selesai kurang dari dua jam. Walaupun singkat namun sangat terasa sekali suntikan energinya untuk bekal menghadapi tantangan di 2018 ini. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama.

 

Usai pengarahan dari Kakanwil DJP Jatim II, keesokan harinya KPP Pratama Tuban menggelar kegiatan Morning Activity. Dalam kesempatan itu, Harun Rosyid selaku kepala Seksi PDI berpesan untuk tetap menggaris bawahi apa yang telah disampaikan oleh Kakanwil DJP Jatim II.

 

Untuk bekerja keluar dari standar.Artinya bukan dibawah standar, tetapi diatasnya. Sudah ada contohkan pegawai yang melakukan hal tersebut.

 

Sebut saja pegawai A yang setiap hari berangkat pagi dan langsung bekerja padahal belum waktunya jam masuk kerja. Itu adalah contoh sederhana dari bekerja diatas standar.

 

Selain yang telah disebutkan diatas lanjut Harun, sesuai arahan Kakanwil DJP Jatim II target peneriman tahun ini ditingkatkan menjadi 2%. Kenaikan yang bisa dibilang sedikit itu semoga lebih bisa dicapai tahun ini, melihat pertumbuhan ekonomi Tuban yang naik menjadi 32%.

 

Salah satunya yang dilakukan Kanwil DJP Jatim II melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban yang menggandeng Pemkab Tuban. Melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Pemkab Tuban, menerapkan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP). (pajak/st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *