Ikut Kampanye Blusukan, Ketua DPRD Sidoarjo Dipanggil Panwas

Februari 21, 2018

Istimewa

SIDOARJO – Ketahuan ikut kampanye blusukan yang digelar cagub paslon 2 Saifullah Yusuf di Intako kawasan Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo akan panggil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Sulamul Hadi Nurmawan.

Hal itu disampaikan setelah Pengawas Kabupaten Sidoarjo mendapat laporan dari pengawas kecamatan Tanggulangin saat melakukan pengawasan. “Kami mendapat laporan dari panwascam bahwa Yang bersangkutan (Ketua DPRD red) ikut dalam kampanye itu,” ucapnya, Rabu (21/2/2018).

Atas temuan itu, pihaknya sudah mengirim surat kepada Gus Wawan sapaan akrab Ketua DPRD Sidoarjo untuk dilakukan klarifikasi tertanggal Rabu (21/2) siang ini. “Sebenarnya jadwal klarifikasi digelar siang ini, tapi yang bersangkutan tidak bisa hadir,” katanya.

Rosul menjelaskan, berdasarkan pasal 63 ayat 1 peraturan KPU nomer 4 tahun 2017 dijelaskan, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota, DPRRI, DPRD, DPD bisa ikut kampanye pasangan calon sepanjang dia telah melaksanakan atau mempunyai ijin cuti.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan saat dihubungi terpisah, mengaku sudah menerima surat dari Panwaslu Kabupaten Sidoarjo. Dirinya juga mengaku belum bisa memenuhi panggilan tersebut karena berbarengan dengan sejumlah acara.

“Memang jadwalnya hari ini, tapi saya belum bisa hadir karena berbarengan dengan sejumlah acara yang cukup padat. Jelas kami akan hadiri undangan itu. Secepatnya lah,” ucap Gus Wawan sapaan akrab H. Sulamul Hadi Nurmawan. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *