Blusukan ke Intako, Gus Ipul Dorong Wisata Industri Tanggulangin

Februari 20, 2018

 

(SIDOARJOterkini)-Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul menyapa pelaku industri di Tas dan Koper (Intako) di ‎Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (20/2/2018).

 

Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Puti Guntur Sukarno ini melihat hasil industri di kawasan itu. Dengan didampingi politisi PKB Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan dan tokoh PKB lainnya, Cagub Jatim nomer urut 1 ini menyempatkan berdialog dengan pengusaha tas dan koper.

 

Gus Ipul tiba di lokasi pukul 11.42 WIB Rombongan langsung masuk di galeri industri kretaif yang berdiri sekitar tahun 1975 silam itu.

 

Gus Ipul langsung menuju aneka produksi tas lalu menuju produk sandal, dompet dan sepatu.‎ “Bagus-bagus ya produk disini (Intako,red),” ucapnya.

Gus Ipul juga memborong sejumlah produk UMKM Khas Kota Delta berbahan kulit berkualias eksport itu diantaranya, koper, topi, dompet dan tas. “Harganya terjangkau. Ini produk hasil UMKM berkualitas,” ungkap mantan Ketum GP Ansor itu.

 

Gus Ipul mengaku, Intako dan industri kulit di Tanggulangin harus didorong menjadi kawasan wisata industri. “Kawasan wisata industri harus diperkuat lagi. Dengan demikian, akan semakin banyak pengunjung yang berbelanja disini,” harapnya.

 

Gus Ipul itu yang juga didampingi Ketua Intako Ainurrofiq dan para pengerajin yang tergabung di Intako diantaranya, H Choir dan H Sodikun, juga melihat pekerja yang sedang membuat tas dan sepatu. Tentu saja kedatangan Gus Ipul ini dimanfaatkan karyawan dan warga untuk foto bersama.

 

Sejumlah pengerajin tas mengaku senang karena disambangi Gus Ipul. “Pemimpin harus turun dan melihat kondisi di bawah. Gus Ipul sudah terlihat kalau jadi Gubernur tentu akan turun ke bawah,” kata H Sodikun, salah satu pengerajin Intako.

 

Selain itu, Gus Ipul melanjutkan blusukan ke para pengerajin yang berada di wilayah Rt 12, Rw 05 Dusun Kaweden, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, untuk melihat langsung produk UMKM tersebut.‎

 

Selanjutnya, Gus Ipul bersama Sullamul Hadi Nurmawan yang merupakan Ketua DPRD Sidoarjo mampir ke warung rujak di Tanggulangin. Mereka makan rujak bersama.  (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *