Meriahkan Ultah Sidoarjo ke-159, Pemkab Sidoarjo Gelar Pameran UMKM dan Hiburan Rakyat

Februari 15, 2018

 

SIDOARJO – Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Sidoarjo ke-159, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Hiburan Rakyat di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Rabu (14/2/2018) malam.

 

Pameran UMKM dan Hiburan Rakyat yang digelar selama 4 hari mulai tanggal 14-17 Februari dan di buka langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah tersebut dimeriahkan oleh sebanyak kurang lebih 110 UMKM yang memamerkan produk-produknya mulai dari kerajinan tas, sepatu, baju sampai kuliner.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan pemerintah daerah akan terus mendukung penuh terhadap pelaku UMKM. Karena, produk yang dihasilkan oleh UMKM Sidoarjo, mampu menghadapi persaingan global.

 

“Banyak hasil UMKM buatan dari sidoarjo yang go internasional. Maka dari itu, pemerintah harus mendukung penuh demi kesejahteraan pelaku UMKM dan memajukan Kabupaten Sidoarjo sendiri,” ucapnya.

Ia menambahkan, UMKM di Sidoarjo lebih bisa bertahan dari pada industri-industri yang ada di Sidoarjo. Karena, kalau industri banyak saingan baik di dalam maupun diluar negeri. “Memang UMKM ini tidak bisa bangkrut. Tapi kalau industri saingannya banyak di negara-negara lain,” terangnya.

 

Kendati demikian, pemerintah Kabupaten Sidoarjo tetap memberikan pinjaman meski yang diperoleh berkurang. “Dulu Rp 10 juta. Tapi sekarang saking banyaknya peminta, sehingga dibagi menjadi Rp 5 juta, itupun tanpa anggunan dan bunganya sangat ringan. Saya rasa tidak ada bank dengan bunga segitu,” pungkasnya.(alf/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *