Pasar Murah di Wonoayu, Diserbu Ratusan Warga

Februari 13, 2018

WONOAYU – Pasar murah yang di gelar oleh Lembaga Pendidikan dan Sosial Ma’arif Taman, Sidoarjo di Desa Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo di serbu ratusan warga, Selasa (13/2/2018).

Pasar murah yang digelar itu menjajakan satu paket sembako terdiri dari 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan 6 mie instan yang dibandrol seharga Rp 25 ribu lebih murah dari harga pasar yang dibandrol sekitar Rp 40 ribu.

Dengan harga yang begitu ekonomis tersebut, membuat warga rela antri untuk mendapatkan tiket yang nantinya ditukar dengan paketan bahan pokok tersebut.

Untuk mengantisipasi kecurangan, petugas memberikan tanda stempel di tangan dan membatasi setiap pembelian yakni satu paket sembako untuk satu orang.

Mujiati (35), salah satu warga mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut. Jadi, dengan membawa uang Rp 25 ribu saja, bisa membawa pulang satu paket sembako. “Alhamdulillah bisa beli sembako murah,” ucapnya.

Senada dengan Siti Maimuna (40), ia mengaku baru kali ini ada pasar murah. Ia berharap pasar murah di gelar sesering mungkin. “Kalau bisa satu bulan sekali digelar,” ucapnya dengan tawa.

Sementara menurut pantauan di lokasi, selain digelar pasar murah, yayasan pendidikan dan sosial ma’arif ini juga mengadakan pengobatan gratis kepada warga yang kurang mampu. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *