Salurkan Hobi Sambil Beramal, Komunitas Suka Mancing Silaturahmi dan Mancing Bersama Anak Yatim

Februari 12, 2018

 

SIDOARJO- Beragam kegiatan yang dilakukan sembari menyalurkan hobi. Salah satunya yang dilakukan komunitas Suka Mancing dengan mengajak anak anak yatim untuk mancing.

 

Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian komunitas Suka Mancing terhadap anak yatim. Beberapa waktu lalu, Komunitas Suka Mancing mengajak anak yatim mancing di Kolam Pancing Mega Prima, Kalanganyar, Kecamatan Sedati.

 

Ketua Panitia Mancing Bersama Anak Yatim, Imam Bagindo Ya’kub mengatakan semua anggota sepakat mencari anak yatim yang ada di sekitar rumah masing masing. “Kita

siaplan semua keperluan mulai pancing hingga umpan semuanya yang dibawa adalah alat alat terbaik yang dimiliki para komunitas mancing,” ujarnya.

 

Imam menambahkan, selama ini  para  komunitas pemancing ini menggelar acara hanya untuk komunitasnya tanpa melibatkan orang. Apalagi sampai melibatkan anak yatim.

 

Dengan kegiatan mancing bersa anak yatim, lanjut Imam intinya adalah mengajak main dan senang senang anak yatim dengan ikut mancing  bersama. Namun ada acara yang juga tak kalah penting adalah adanya pertemuan para pemancing yang berada di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

 

Selain komunitas Suka Mancing, sejumlah komunitas mancing lainnya dari Sidoarjo, Gresik dan Malang juga hadir menyemarakan acara ini.  Mereka berangkat dengan membawa nama komunitas masing masing , namun saat sudah berada di sini mereka menjadi satu komunitas pemancing.

 

Sedangkan, Abdul Hamid Arif, Pembina Komunitas Suka Mancing  menambahkan, acara mancing bareng anak yatim ini  sekaligus sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan pemenuhan hak-hak anak khususnya anak yatim.

“Kita bahagia karena bisa mancing dan berbagi dengan anak anak yatim,” jelasnya.

 

Setelah mancing, anak anak yatim ini diajak main bersama dengan doorprize yang di bagi merata kepada anak anak yatim.  Dilanjutkan dengan makan bersama dan pemberian bingkisan.

 

Selain mancing bersama anak anak yatim, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk silaturahmi antar komunitas mancing. “Kita senang bisa berkumpul bersama anak yatim dan silaturahmi dengan mancing bersama,” ujar Thoriqudin, salah satu pemancing Suka Mancing asal Sidoarjo.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *