Peduli Sosial, PT Mega Surya Mas Berikan Bantuan

Februari 9, 2018
Ekbis Headline Indeks   316 views

WARU – PT Mega Surya Mas melalui Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, memberikan bantuan kepada dua Desa yakni Desa Tambarejo dan Desa Tambak Sawah di Balai Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jumat (9/2/2018).

Bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, di berikan kepada 13 Yayasan panti asuhan, panti jompo, beasiswa kepada 355 siswa di 5 sekolah, pengobatan gratis dan bingkisan untuk warga dengan total Rp 500 juta.

“Bantuan ini kami berikan karena memang sudah program perusahaan yang tiap tahunnya di gelar serta tanggung jawab sosial perusahaan yang secara konsisten kepada masyarakat sekitar,” ucap Humas PT Mega Surya Mas, Ponco Agung.

Bantuan tersebut juga diberikan kepada para korban bencana angin puting beliung yang menimpa di dua desa pada Rabu (22/11) tahun lalu. Mekanismenya, pihak perusahaan berkordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, bantuan tersebut diberikan secara berbeda-beda sesuai kategorinya yakni ringan, sedang dan berat. Bagi kategori ringan, pihaknya memberi bantuan senilai Rp 700 ribu, kategori sedang Rp 1,5 juta dan kategori berat Rp 3 juta.

“Ada 631 warga yang menerima bantuan uang tunai termasuk fasum. Pemberiannya melalui rekening atas nama masing-masing warga. Karena jumalah tersebut kami adopsi dari data BPBD,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa tiga kendaraan pengangkut sampah untuk sarana kebersihan. 2 diantaranya untuk Desa Tambakrejo dan 1 buah untuk Desa Tambak Sawah.

“Dengan bantuan 3 kendaraan ini, diharapkan dapat mendukung program Bupati Sidoarjo untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih. Selain itu, bantuan 3 kendaraan ini sebagai suport kami atas lingkungan yang bersih,” pungkasnya. (alf)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *