Ratusan Anak Antusias Ikuti Khitan Masal yang Digelar Baznas Sidoarjo

Februari 8, 2018

SIDOARJO – Sebanyak 215 anak di Kabupaten Sidoarjo mengikuti sunatan massal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa, Kamis (8/2/2018).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah ini, hadir diantaranya Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Ketua Baznas Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan SH.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, kegiatan sunatan masal ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sidoarjo ke-159. “Sebagai rasa syukur, kami menggelar khitan masal bagi anak-anak di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Usai di khitan, ratusan anak-anak tersebut diberikan uang saku dan busana muslim agar merasa senang. “Anak-anak juga diberikan obat-obatan. Alhamdulillah banyak anak-anak yang turut berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT Sidoarjo ini,” katanya.

Tak sedikit para peserta khitan masal itu menangis bahkan sampai menjerit. Oleh karena itu, Bupati Sidoarjo memberikan tambahan uang saku pribadinya untuk mendorong keberanian anak.

Sementara itu, Ketua II Baznas Sidoarjo Joko Subagia mengatakan penyelenggaraan khitan massal adalah program kerja Baznas Sidoarjo yang tiap tahun diselenggarakan. “Acara ini merupakan acara tahunan Baznas,” ucapnya.

Selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo, juga untuk meringankan beban masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya. Seluruh masyarakat Sidoarjo boleh ikut dalam khitan massal tersebut. “Acara ini dibuka untuk umum. Jadi semua bisa mengikuti,” terangnya.

Tidak hanya khitan masal, Baznas juga menggelar pemeriksaan dan operasi mata dan operasi bibir sumbing gratis. Dana kegiatannya selain berasal dari APBD Sidoarjo, juga berasal dari zakat, infak dan sodaqoh yang dihimpun oleh Baznas Sidoarjo. (alf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *