Bolos Sekolah, Lima Pelajar Diciduk Polisi

Februari 7, 2018

KREMBUNG – Ada-ada saja ulah lima pelajar SMK Tri Sakti Tulangan. Bukannya masuk sekolah mengikuti pelajaran, malah enak-enakan nongkrong di warung kopi. Akhirnya, mereka terpaksa dibawa ke Mapolsek Krembung, Rabu (7/2/2018).

Mereka adalah Deni (19), M. Irfan Afandi (17), Hari (18), M.Angga (17), dan Teguh (18), yang semuanya warga Desa Bulang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Kapolsek Krembung AKP Saadun mengatakan, ke lima pelajar ini diamankan setelah petugas melaksanakan giat rutin Pos Awal Gaktur. “Usai gelar operasi kendaraan, kami melihat para pelajar ini lagi asyik nongkrong pada jam pelajaran berlangsung,” ucapnya.

Ke lima pelajar tersebut, akhirnya dibawa ke Mapolsek Krembung untuk diberi surat peringatan kemudian dibawa ke sekolah tempat mereka belajar. “Setelah kami bawa ke kantor, langsung kami serahkan kepada pihak sekolah,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak hanya sekali saja mengamankan siswa yang bolos sekolah. “Kemarin kami juga mengamankan pelajar. Kegiatan ini akan selalu kami lakukan agar para pelajar tidak bolos lagi,” katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada pemilik warung yang berada dikawasan tersebut agar tidak membuka untuk pelajar yang bolos. “Pemilik juga kami tegur, agar tidak melayani pelajar yang bolos,” pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *