Banyak Hal Mistis, Berikut Terang Kades Kedung Bocok

Februari 6, 2018

TARIK – Berbagai macam hal mistis kerap terjadi di lokasi penemuan dugaan situs peninggalan Kerajaan Majapahit di tanah TKD kawasan Dusun Kedung Klinter, Desa Kedung Bocok, Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

Kepala Desa Kedung Bocok Mohammad Ali Ridho mengatakan, hal mistis yang kerap terjadi yakni terhadap temuan situs itu sendiri. Yang mana, ketika sempat di galih, lokasi tersebut tidak ada bangunan apa-apa.

“Dulu pernah digali, tapi tidak ada bangunan semacam ini. Dan saya tahu sendiri,” ucap Mohammad Ali Ridho, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, ketika para petani membajak sawah dikawasan yang tidak jauh dengan lokasi, selalu ada masalah yakni alat singkalnya terkena batu yang tidak tahu dari mana asalnya.

“Kejadian semacam itu sering dialami warga sini. Tidak satu atau dua orang saja, setiap warga yang hendak menggarap sawahnya hampir mengalaminya,” terangnya.

Ia menambahkan, hal janggal lainnya yaitu saat masyarakat membawa pulang benda unik dari lokasi maupun makam, tidak lama yang mengambil mengalami sakit.

“Menurut orang tua dulu, di sini sering nampak berupa ular naga besar,” pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *