Tingkatkan Jiwa Sosial Anak, Dinsos Kabupaten Sidoarjo Kirim 50 Siswa ke UPT Petirahan Anak

Februari 2, 2018

SIDOARJO – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo memberangkatkan sebanyak 50 anak atau peserta tetirah anak ke UPT Pelayanan Sosial Petirahan Anak Batu dari Pwndopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (2/2/2018).

50 peserta itu terdiri dari 25 siswa SDN Ngaban, Kecamatan Tanggulangin dan 25 siswa dari SDN Gempolsari, Tanggulangin. Tetirah itu akan dilaksanakan selama 24 hari, terhitung sejak tanggal 2-26 februari 2018.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi Kabupaten Sidoarjo sebagai kabupaten ramah anak. Dalam kegiatan itu, juga sebagai sarana meningkatkan semangat belajar anak.

“Lewat tetirah ini, anak dilatih mandiri dalam hidup sehari-hari. Semoga kegiatan tetirah anak ini dapat bermanfaat guna menyongsong masa depan yang lebih baik,” ucap Bupati Sidoarjo usai pemberangkatan.

Ia juga meminta kepada orang tua agar tidak cemas, karena pemerintah sudah menanggung fasilitas. Selain itu, dalam kegiatan tetirah itu juga terdapat guru pendamping, masing-masing 3 guru persekolah. “Orang tua juga bisa menjenguk, jadj tidak usah khawatir,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Sidoarjo Wiyono mengatakan, kegiatan tetirah ini merupakan kegiatan tahunan, dengan tujuan meningkatkan jiwa sosial anak. Selain itu, untuk menggalih potensi siswa untuk dikembangkan.

“Disana masing-masing anak digali potensinya, minat bakatnya kearah mana dan itu akan dikembangkan disana. Setiap tahun kami selenggarakan dengan sasaran yang berbeda,” pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *