Satgas Pam Kembali Menggagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Cargo Bandara Juanda

Januari 3, 2018
Headline   221 views

SEDATI – Petugas Satuan Pengamanan Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu melalui terminal kargo atau barang. Sabu seberat 315 gram itu dialamatkan ke Makassar dan baik pengirim atau penerima hanya mencantumkan nomor telepon.

 

Bandar narkoba semakin sering menggunakan terminal kargo untuk mengirim barang haram mereka ke konsumen. Terbukti petugas Satgaspam Bandara Juanda kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu melalui terminal kargo, Jum’at (29/12) lalu dan Selasa (2/1/2018).

 

Kali ini paket sabu yang dikemas dalam sebuah kotak ini berhasil terungkap setelah petugas curiga terhadap isi paket cargo saat pemeriksaan X-ray. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata dalam paket tersebut ditemukan sabu seberat 315 gram.

 

Pengirim paket sabu tersebut beralamat Kota Surabaya dan ditujukan kepada penerima di Kota Makasar. Untuk mengelabuhi petugas agar tak terdeteksi, baik alamat penerima maupun pengirim hanya dicantumkan nomor telepon.

 

Upaya penyelundupan ini diduga dilakukan oleh jaringan yang sama dengan penyelundupan yang sebelumnya pada akhir Desember lalu. Paket sabu kemudian diserahkan ke pihak Badan Narkotika Nasional Jawa Timur dan saat ini masih dilakukan penyelidikan siapa pengirim dan penerima sabu tersebut.

 

“Kami akan selalu meningkatkan pengawasan lalu lintas barang melalui Bandara Juanda karena bandar narkoba sebagian mengirim narkoba melalui jalur ini,” kata Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *