Menaker Buka Liga Pekerja Indonesia di GOR Delta Sidoarjo

Desember 18, 2017
Headline Indeks Olahraga   468 views

 

SIDOARJO – Perkuat Kebhinekaan antar pekerja melalui olah raga, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri dengan tendangan pertamanya (Kick Off), meremiskan Liga Pekerja Indonesia (LPI) di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (17/12/2017).

 

Hadir dalam laga tersebut Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi, Mantan Menakertrans Muhaimin Iskandar, Bupati Sidoarjo Saiful Illah, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan pejabat di Kabupaten Sidoarjo lainnya.

 

Menaker Hanif Dhakiri mengatakan, Liga Pekerja Indonesia (LPI) ini merupakan inspirasi dalam menyambut pelaksanaan perayaan May Day 2018 bagi para pekerja untuk menciptakan iklim kondusif dilingkungan perusahaan dan melahirkan atlet sepak yang berpotensi dari kalangan pekerja.

 

“Gagasan ini sebenarnya sudah sejak dulu pada zaman cak imin menjabat sebagai menaker. Tapi karena memakan waktu panjang, gagasan itu tidak terwujud dan alhamdulillah kami dapat meneruskan apa yang menjadi gagasan tersebut,” ucapnya.

 

Dengan liga ini, lanjut Hanif, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan pola hidup sehat melalui olah raga dan memperkuat kebersamaan, persaudaraan, kebhinekaan serta meningkatkan ketahanan sosial khususnya bagi pekerja.

 

“Momen ini juga dapat dijadikan momen kebersamaan bagi para pekerja/buruh yang positif saat perayaan may day mendatang. Selain itu, dengan LPI ini, dapat memberikan hiburan bagi masyarakat khususnya para pekerja serta memingkatkan prestasi sepak bola indonesia,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar sangat mengapresiasi kegiatan LPI tersebut. Menurutnya, club di kalangan pekerja sudah ada sejak dulu. Namun, seiring berjalannya waktu, club yang ada menghilang. “Kami menghimbau kepada pengusaha untuk memberi suport, menghidupkan kembali club-club dan mengapresiasi pemain yang hebat,” terangnya.

 

Dalam LPI ini, diikuti sebanyak 16 tim dari kalangan pekerja se Jawa Timur. Sejatinya, LPI tersebut merupakan kelanjutan liga sepakbola karyawan (Galakarya) yang populer di tahun 1970 silam dan melahirkan talenta sepakbola sebagai kekuatan timnas sepak bola Indonesia. “Nanti babak semi ginal dan final di gelar di Jakarta,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *