Kejurda Time Rally Bupati Cup 2017, Ajang Tahunan Kenalkan Potensi Sidoarjo

Desember 11, 2017
Headline Indeks Olahraga   671 views

 

SIDOARJO- Untuk mengenalkan potensi daerah, termasuk wisata bisa dilakukan melalui berbagai kegiatan. Salah satunya, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Time Rally Bupati Sidoarjo Cup 2017.

 

Kejurda Time Rally merupakan even tahunan yang digelar di Kabupaten Sidoarjo. Kali ini even digelar dengan start di Kahuripan Nirwana Village (KNV), Sabtu (9/12/2017).

 

Puluhan peserta mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan. Bukan hanya pembalap tingkat lokal Sidoarjo, Surabaya, juga Nasional.

Time Rally kali ini juga diikuti oleh pengusaha-pengusaha yang memang hoby balap.” Alhamdulillah Kejurda Time Rally Bupati Cup 2017 berjalan lancar,” ujar Hamzah Purwandoyo, salah satu panitia.

 

Hamzah mengatakan, selain pembalab senior, Time Rally kali ini juga diikuti pembalap pemula. Bahkan, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sidoarjo, Nur Mimfaita Cholis juga ikut dalam ajang ini.

 

Peserta juga terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari upaya mereka memasang stiker sendiri di mobil. “Terutama peserta dari luar daerah, seperti Surabaya cukup antusias dengan memasang stiker sendiri,” jelas Hamzah yang juga pembalap andalan Sidoarjo ini.

 

Pria yang juga anggota DPRD Sidoarjo tersebut menambahkan, time rally kali ini bukan hanya diikuti kawula muda saja. Namun, pembalap senior juga ikut ambil bagian.

 

Sebut saja pembalap Rully yang sudah berusia 70 tahun. Dengan navigator Aditya, pembalap gaek ini membimbing pembalap pemula yang baru beberapa kali ikut rally.

 

Sedangkan pembalap dari kalangan pengusana terkenal, yakni Solino dengan nomer start 20. Bos Sriwijaya Air ini tak mau kalah dengan pembalap lainnya.

 

Adapula pembalap yang juga pengusaha Sirup Kurnia. Dia datang langsung dari medan ingin tahu langsung perkembangan dunia balap di Jatim khususnya Sidoarjo.

 

Pengusaha terkenal ini merasa puas dengan Sidoarjo. “Alhamdulillah setelah saya kelilingkan seputar KNV, tertarik untuk berinvestasi,” ujarnya.

 

Menurut Hamzah, lewat event balap juga bisa promo daerah. Kabupaten Sidoarjo dengan letak geografisnya cocok buat usaha. “Tujuan kita, balap dan promo daerah,” pungkasnya.

 

Sebagai pria yang sudah mengenal balap sejak kelas VI SD, Hamzah mengaku jejaknya diikuti anaknya Sheqel Yuanzah. Sheqel yang masih duduk di bangku SD ini sudah mulai ikut balapan.

 

Untuk juara umum Time Rally Bupati Cup 2017, diraih Mario dari mesin ITS Surabaya. Mario tidak lain adalah putra dari pembalap legendaris Momo Harmono.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan mengaku mendukung kegiatan Time Rally Bupati Cup 2017. Apalagi tujuannya untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Sidoarjo.

 

Pria yang akrab disapa Gus Wawan ini menambahkan, untuk menggali potensi Sidoarjo bisa lewat berbagai kegiatan. “Salah satunya melalui even tahunan, seperti rally dan kegiatan lainnya,” tandasnya. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *