Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Belasan Atap Rumah Melayang 

Desember 11, 2017

 

PORONG – Belasan rumah di Dusun Simorejo RT 16 RW 05, Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Sidoarjo diterjang angin kencang, Senin (11/12/2017). Akibatnya, belasan rumah atapnya melayang dan beberapa pohon tumbang.

 

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa angin kencang itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Hembusan angin diketahui warga dari arah barat ke utara dan memporak-porandakan atap rumah warga.

 

“Tadi sebelum turun hujan lebat, terlihat angin bewarna putih dari arah barat. Setelah mendekat, seperti tubuh seseorang,” ucap Rani (16), salah satu warga sekitar.

 

Ketika angin berhembus dan mengeluarkan suara desisan yang cukup keras, beberapa warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Karena, mereka takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Saat angin itu muncul, warga berhamburan keluar karena takut tertimpa. Anginnya itu seperti mengeluarkan suara desisan yang cukup keras,” imbuh Sumarlik (56), warga Dusun Simorejo.

 

Sementara itu, belum diketahui secara pasti berapa rumah yang rusak. Namun menurut pantauan, terlihat belasan rumah yang mengalami rusak. Selain itu, banyak pohon yang tumbang akibat hembusan angin kencang tersebut.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *