Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lazdau Salurkan Bantuan dan Beasiswa

Desember 8, 2017

 

SIDOARJO – Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat (Lazdau) Kabupaten Sidoarjo memberikan santunan berupa sembako kepada anggota Komunitas Becak Sidoarjo (Kombes), janda dan anak yatim se Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

 

Pemberian bantuan itu, diserahkan secara simbolis di salah satu rumah makan di kawasan Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Kamis (8/12) malam. Selain memberikan bantuan, Lazdau juga memberikan beasiswa senilai Rp 100 juta kepada 200 siswa SD, SMP dan SMA se Kecamatan Sedati.

 

“Acara itu untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1439 H. Alhamdulillah, apa yang menjadi hak mereka sudah kami jalankan dan alhamdulillah acaranya berjalan lancar,” ucap Zaini Syam Ketua Panitia, Jum’at (8/12/2017).

 

Ia menambahkan, usai penyerahan simbolis, bersama ratusan anak yatim dan kaum dhuafa, mereka menggelar doa bersama dikhususkan kepada bangsa Indonesia, supaya selamat dan terhindar dari bencana. “Kami juga menggelar doa besama. Semoga apa yang kami minta dikabulkan,” terangnya.

 

Pemberian bantuan sekaligus beasiswa itu, sambung Kepala divisi sosial Lazdau Adi, merupakan acara rutin tiap tahun. Dengan tujuan, supaya jalinan ukhuwah dan kebersamaan antara mereka terus terjalin dengan baik.

 

“Ketika mereka merasa kehidupannya serba kekurangan dan sendiri, tentunya itu menjadi hal yang berat. Namun kalau mereka berkumpul bersama orang banyak akan mendapatkan teman dan tentunya akan menguatkan psikologinya,” ujarnya.

 

Sementara itu, Dani Bakhtiar Alwi salah satu penerima beasiswa sangat bersyukur karena mendapat bantuan dari Lazdau. “Alhamdulillah saya senang sekali dapat bantaun ini. Karena bisa saya gunakan untuk membayar keperluan sekolah. Terima kasih Lazdau,” katanya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *