Usai Pesta Miras, Warga Tulangan Bacok Tetangganya Sendiri

Desember 7, 2017

 

TULANGAN – Supron (20), warga Desa Medalem, RT 04 RW 02, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, terpaksa berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Tulangan. Pasalnya, ia tega membacok Subakri (45), yang tak lain tetangganya sendiri, Rabu (6/12) malam.

 

Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri mengatakan usai mendapat laporan dari korban, pelaku berhasil ditangkap di kawasan Jl Raya Medalem. “Pelaku saat kami tangkap masih dalam kondisi mabuk,” ucapnya, Kamis (7/12/2017).

 

Ia menceritakan, peristiwa itu bermula dari pelaku pulang usai menenggak minuman miras. Ketika di jalan, pelaku bertemu dengan seseorang yang tak dikenal melihatnya. Karena tersinggung, ia tidak terima lalu emosi dan marah-marah.

 

Usai marah, pelaku pun pulang untuk mengambil parang. Tak lama kemudian, pelaku kembali dan menemukan Subakri dan anaknya mendorong motor karena bannya bocor. Karena masih terbakar emosi, pelaku langsung menikam punggung Subakri.

 

Untungnya, saat menikam punggung Subakri, parang yang dibawanya terbalik, sehingga tidak mengalami luka. Ketika pelaku mengayunkan parangnya untuk kedua kali, ditepis oleh korban hingga pergelangan korban berlumuran darah.

 

“Pelaku yang semakin beringas, membacok korbannya berulang-ulang. Ketika parang berhasil di rampas oleh korban, parang tersebut dibuang di pekarangan kosong,” terangnya.

 

Seketika itu, korban langsung melaporkannya ke Polsek Tulangan dan malam itu pula petugas berhasil mengamankan pelaku. “tersangka akan dijerat pasal 351 KUHP ayat 1 tentang tidak pidana penganiayaan. Sedangkan senjata tajam berupa parang berukuran 30 centimeter masih dalam pencarian polisi,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *