Kecebur Sungai Kedunguling, Istri Selamat, Suami Tewas

Desember 5, 2017

CANDI – Jasad Agus Sucipto (40), warga Dusun Agal-agil, Desa Durung Banjar, Kecamatan Candi, Sidoarjo berhasil ditemukan Petugas Basarnas setelah hanyut ke sungai Kedunguling, Desa Tenggulunan karena mencoba menolong Erwantini (35), istrinya yang tercebur sungai usai motor yang diparkir jatuh di bibir sungai.

 

Kapolsek Candi Kompol H. Kusminto mengatakan jasad korban sudah diketemukan oleh Tim SAR tepatnya di jembatan Rel Kereta Api belakang PT. Ecco Desa Tenggulunan Kec Candi. “Korban sudah dievakuasi dan akan dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk kepentingan visum,” katanya, Selasa (5/12/2017).

 

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian pada Senin (4/12) petang itu diduga pasangan suami istri tersebut bertengkar di jalan setapak dekat sungai kedunguling kawasan Desa Tenggulunan RT 08 RW 03, Kecamatan Candi. Dalam pertengkaran itu, sempat terdengar nada ancaman terhadap istrinya.

 

“Menurut keterangan dari beberapa saksi yang mendengar pertengkaran itu ada seperti nada ancaman bahwa akan diceburkan. Tak lama kemudian, terdengar suara motor jatuh dan suara orang tercebur,” terangnya.

 

Saksi itu menambahkan, lanjut Kusminto, melihat isterinya tercebur, Agus berusaha menolong dan menceburkan diri ke sungai hingga keduanya hanyut. Saat keduanya hanyut dan terlihat akan menepi, suaminya terseret arus yang ketika itu aliran sungai cukup deras.

 

“Erwantini berhasil diselamatkan Tukidi (42), tukang bangunan asal Dusun Maju RT 08 RW 03 Desa Tenggulunan Kecamatan Candi, yang ketepatan melintas melihat korban hanyut hingga melewati jembatan sungai di kawasan setempat. Sedangkan Agus terseret arus,” pungkasnya.

 

Ia menambahkan, sampai saat ini belum diketahui secara pasti kronologi tersebut. Karena hingga saat ini, istri korban masih mengalami syok dan belum dapat dimintai keterangan. “Kami belum bisa memintai keterangan terhadap istri korban tentang kejadian sebenarnya,” pungkas mantan Kapolsek Taman tersebut. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *