Gelar Jasmas, Isa Hasanudin Disambati Normalisasi Sungai dan Parkir Berlangganan

Desember 5, 2017

 

CANDI- Banyak permasalahan yang harus diselesaikan oleh pemerintah kabulaten (Pemkab) Sidoarjo. Terutama infrastruktur yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

 

Keluhan-keluhan terkait infrastruktur  biasanya disampaikan saat jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) yang dilakukan dewan. Termasuk saat Jasmas yang dilakukan anggota DPRD Sidoarjo H. Isa Hasanudin, di Desa Tenggulunan dan desa lain wilayah Kecamatan Candi, Minggu (3/12/2017).

 

Ada beberapa permasalahan yang disampaikan masyarakat kepada politisi asal PKB tersebut. “Dengan kegiatan ini, kami lebih tahu apa saja permasalahan di masyarakat,” ujar Isa Hasanudin.

Anggota DPRD Sidoarjo dua periode itu menambahkan, saat berdialog dengan warga empat desa yang ditempatkan di Tenggulunan. Diantaranya, banyak saluran yang tersumbat karena jarang dilakukan normalisasi.

 

Dalam kesempatan itu, warga juga mengeluhkan penataan sempadan sungai yang semrawut. Hal ini bisa dilihat banyaknya bangunan yang berdiri di sempadan sungai.

 

Isa Hasanudin juga disambati warga terkait Parkir Berlangganan yang sudah bertahun-tahun diterapkan di Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya, saat parkir masih dimintai uang parkir.

 

Karena itulah, warga menyampaikan agar Parkir Berlangganan dihapus. “Ada keluhan terkait Parkir Berlangganan dan minta dihapus saja. Itu aspirasi yang disampaikan warga saat Jasmas,” cetus politisi yang tergabung di Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

 

Sedangkan untuk masalah lingkungan, warga menilai penanganannya masih kurang serius. Untuk itulah agar permasalahan sampai agar diprioritaskan.

 

Dalam kesempatan itu, warga juga mempertanyakan pendampingan UMKM. Terurama terkait modal usaha yang masih kurang merata. “Untuk UMKM, bagaimana bantuan modal usaha bisa merata, karena anggaran yang dialokasikan cukup besar,” jelas Isa Hasanudin.

 

Permasalahan jalan juga menjadi bahasan saat Jasmas yang digelar anggota DPRD Sidoarjo asal Candi ini. Warga berharap ada peningkatan jalan yang ada di wilayah Kecamatan Candi dan sekitarnya, karena masih banyak jalan yang rusak. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *