Pemuda dari Berbagai Suku Ikuti GPMKS di Sidoarjo, Berikut Kegiatannya..!!!

Desember 1, 2017

SIDOARJO- Sejak pagi hujan mengguyur Kabupaten Sidoarjo. Kendati demikian, tidak menyurutkan para pemuda-pemudi untuk bersama-sama membaca kitab suci yang digelar serentak, Jumat (1/12/2017).

 

Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci (GPMKS) digelar di Gereja Santa Maria Sidoarjo, Pura Jala Shiddi Amertha (JSA) Sedati dan di Klenteng Tjong Hok Kiong, Sidoarjo. Pemuda-pemudi tampak khidmad membaca kitab suci agamanya masing-masing.

Kabid Pengembangan Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga Sidoarjo, Thoriqudin mengatakan sesuai rencana GPMKS  yang digelar Jumat (1/12/2017) diikuti 3000 peserta. “Sejak pagi sudah hujan, tapi peserta GPMKS tetap khidmat,” ujarnya.

 

Thoriqudin menambahkan, Kemenpora menggelar GPMKS dalam rangkaian Kirab Pemuda. Yakni bertujuan mengemban tanggung jawab menyatukan pemuda dan memupuk kebhinekaan tanpa memandang suku, ras dan agama.

Momen Kirab Pemuda 2017, di mana para pemuda dari 34 provinsi dengan latar belakang keyakinan agama yang berbeda-beda sedang berkumpul menyuarakan semangat berani bersatu di tengah kebhinekaan. Tentunya, ini menjadi saat yang tepat untuk menumbuhkan semangat saling menghormati ditengah perbedaan keyakinan.

 

Peran pemuda dalam berbangsa dan bernegara sangatlah strategis. Karena itu, harus terjalin persatuan dan kesatuan antara semuanya. “Pemuda mempunyai peran strategis dalam keberlangsungan berbangsa dan bernegara,” pungkas Thoriqudin yang ikut mendampingi GPMKS di Pura Jala Siddhi Amertha.

GPMKS juga akan digelar di Masjid Agung Sidoarjo, Minggu (3/12/2017) sore. Rencananya, Menpora Imam Nachrawi juga akan hadir dalam acara itu. (st-12)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *