Kirab Pemuda Nusantara di Sidoarjo, Bukti Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Desember 1, 2017

SIDOARJO – Sebanyak ribuan dari organisasi kepemudaan se Kabupaten Sidoarjo mengikuti pawai budaya dan deklarasi kebhinekaan dalam Kirab Budaya Nusantara (KBN) 2017 di depan pintu utama Gelanggang Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo, Jum’at (1/12/2017).

 

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifudin, Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan, Kadispora Kabupaten Sidoarjo Joko Supriadi dan pejabat lainnya.

 

Acara Kirab Budaya Nusantara (KBN) ini diikuti oleh 34 Propinsi. Selain itu, KBN tersebut juga salah satu serangkaian acara yang puncaknya akan digelar di Kabupaten Kediri, Jawa Timur mendatang. Tidak hanya itu, acara KBN ini juga diisi dengan doa bersama dari berbagai umat beragama pada Jum’at (1/12) tadi siang.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, Kirab Budaya Nusantara ini kegiatan yang positif. Karena, dalam acara tersebut bisa menumbuhkan kebhinekaan serta persatuan yang ada di Nusantara khususnya di Sidoarjo.

 

“Semoga dalam kirab ini bisa memumbuhkan rasa persatuan, kebhinekaan, saling meghargai dan mendukung serta memastikan bahwa harus bisa mengisi pembangunan ini dengan hal positif,” ucap Imam Nahrawi.

 

Ia menambahkan, pada dasarnya pemudalah yang menjadi pondasi negara untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, melalui KBN ini lah pemuda menjaga budaya-budaya Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. “Kalau bukan pemuda, siapa lagi,” katanya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *