Pasar Bandeng Murah, Pemkab Sediakan Enam Ton Untuk Warga Sidoarjo

November 29, 2017

 

SIDOARJO- Pemkab Sidoarjo kembali menggelar Pasar Bandeng Murah Rabu (29/11/2017) hingga Kamis (30/11/2017) mendatang. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Pasar Bandeng murah ini digelar

di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo, Jl Sultan Agung. Pemkab Sidoarjo menyediakan 6 ton ikan bandeng.

 

Sekretaris Dinas Perikanan Sidoarjo, HM Bachruni Ariyawan melalui Kabid Pengolahan dan Kesling, Septiwati Nugraheni menjelaskan Pasar Bandeng Murah ini pihaknya menyediakan sebanyak 6 ton bandeng. Dengan rincian, tiga ton dijual pada Rabu (29/11/2017) dan tiga ton dijual pada Kamis (30/11/2017).

 

Septiwati menjelaskab bandeng dijual melalui kupon yang disediakan di lokasi. Satu kupon seharga Rp 25 ribu mendapatkan ikan bandeng sebanyak 2 kilogram. Satu pembeli dibatasi maksimal dua kupon.

 

Karena pasar murah, tentu harga lebih murah dari pasaran karena ada subsidi. “Di pasaran, bandeng sekilo seharga Rp 25 ribu. Kita jual 2 kilo seharga Rp 25 ribu,” ungkap Septiwati.

 

Selain dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, karena budaya masyarakat yang menyediakan menu berbahan bandeng. Pasar Bandeng Murah ini, bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dengan harga subsidi 50 persen dari harga pasar.

 

Selain itu, untuk promosi agar masyarakat gemar makan ikan. Jika tidak dibatasi, pembeli akan membludak.

 

Selain Pasar Bandeng Murah, Pemkab juga menggelar beberapa kegiatan dalam rangkaian Festival Lelang Bandeng 2017 ini, yakni Penimbangan Bandeng Kawak, Lomba Bakar Bandeng dan Festival Lelang Bandeng, pada 6 pada 6 Desember 2017 nanti. Lokasinya di halaman kantor Dinas Perikanan dan Alun-alun Sidoarjo. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *