Porong Masih Tergenang Banjir, Enam Jadwal Keberangkatan KA Dibatalkan

November 28, 2017

 

PORONG – Sebanyak 6 kereta api yang melintas di rel Kereta Api (KA) Porong Sidoarjo, dibatalkan keberangkatannya. Karena, rel KA yang bersebelahan dengan tanggul penampungan lumpur lapindo tersebut, tergenang air setinggi hampir 30 centimeter.

 

Humas Daops 8 Gatut Sutiyatmoko mengatakan, 6 kereta yang keberangkatannya dibatalkan tersebut yakni kereta api logistik, kereta api Mutiara Timur, Penataran, Bima, Komuter dan Rangga Jati. “Ada 6 jadwal yang kami batalkan,” ucapnya, Selasa (28/11/2017).

 

Atas pembatalan itu, pihaknya juga mengganti utuh biaya tiket yang sudah dibeli oleh 500 calon penumpang. “Uang tiket kami kembalikan 100 persen ke penumpang. Tiket bisa dikembalikan di stasiun keberangaktan atau tujuan,” terangnya.

 

Selain membatalkan dan mengembalikan ratusan tiket yang sudah terbeli, pihaknya juga melakukan evakuasi terhadap 3.500 penumpang menggunakan 74 bus sejak Minggu sampai Senin kemarin. “Kami juga mengevakuasi penumpang menggunakan 74 bus ke stasiun selanjutnya,” terangnya.

 

Atas terendamnya rel KA mencapai 300 meter itu, pihaknya akan segera melakukan peninggian rel. Supaya perjalanan KA yang melintas dikawasan langganan banjir tersebut bisa normal. “Mesin Multi Track Templer kami terjunkan untuk meminggikan rel yang nantinya diberi batu krecak,” terangnya.

 

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun oleh sidoarjoterkini, rel kereta api yang melintas di Jl Raya Porong Lama dekat dengan tanggul penampungan lumpur lapindo, lumpuh sejak Minggu (26/11) waktu tergenangnya Jl Raya Porong Lama.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *