Cari Bibit Unggul Calon Anggota Polri, Polresta Bekerja Sama Dengan Pemkab Sidoarjo

November 28, 2017

 

SIDOARJO – Upaya mencari calon anggota Polri yang unggul, Polresta Sidoarjo bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan beberapa Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kabupaten Sidoarjo menandatangani MoU di Gedung Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Selasa (28/11/2017).

 

Dalam penandatangan Mou itu, UTP yang dikaitkan antara lain Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Sidoarjo, Kementerian Agama Sidoarjo, Dispenbud, Dispenduk Capil, Dispora, Dinkes dan Direktur RSUD Kabupaten Sidoarjo.

 

“Penandatanganan Mou bersama Pemerintah Kabupaten ini untuk menelusuri minat bakat para calon yang akan mendaftar menjadi anggota polri, baik Bintara, Tamtama maupun akademik kepolisian,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

 

Pelaksanaan teknisnya, lanjut Himawan, para lulusan SMA yang mendaftar menjadi anggota polri akan dibekali pembinaan, pelatihan. “Peran UPT disini yakni seperti Dispenduk Capil terkait cek domisili, RSUD terkait kesehatannya, Dispora terkait latihan jasmaninya dan lain sebagainya. Maka dari itu, kami bekerja sama dengan beberapa UPT di Kabupaten Sidoarjo,” terangnya.

 

Selain itu, pihak kepala sekolah juga berperan dalam perekrutan pada bulan April dan Mei tahun 2018 tersebut. Karena, kepala sekolah nanti berperan untuk memberikan informasi para lulusan SMA yang berprestasi. “Prestasi siswa juga menentukan untuk ditempatkan di beberapa bidang yang dibutuhkan oleh kepolisian,” ucapnya.

 

Ia menambahkan bahwa setiap tahun, perekrutan tersebut pesertanya meningkat dan selalu dilakukan evaluasi dalam mencari anggota polri yang terbaik. “Pendaftaran itukan tidak dibatasi. Artinya, dipersilahkan selama memenuhi persyaratan. Nanti yang mengetahui peserta yang terbaik yaitu UPT yang bersangkutan,” terangnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik penandatangan kesepakatan bersama seperti ini. Ia berharap dengan kerjasama ini akan menghasilkan anggota Polri yang berkualitas. Para pelajar berprestasi Sidoarjo nantinya dapat berkesempatan menjadi anggota Polri.

 

“Mudah-mudahan dengan kesepakatan bersama ini nantinya mampu meningkatkan kualitas para calon-calon anggota Polri khususnya di Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya. (alf)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *