Diterjang Puting Beliung, Sekolah di Tambak Rejo Terpaksa Diliburkan

November 23, 2017

WARU-  Angin puting beliung yang memporak porandakan tiga desa di dua Kecamatan yakni Desa Tambak Rejo, Tambak Sumur, Tambak Sawah, Kecamatan Waru dan Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati Sidoarjo terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM).

 

Menurut pantauan sidoarjoterkini, sekolah yang meliburkan siswanya yakni MINU Darussalam di Desa Tambak Rejo. Bangunan sarana pendidikan tersebut rusak cukup parah dibagian atapnya. Selain itu, ranting pohon banyak yang patah serta atap parkiran berserakan disapu angin puting beliaung yang terjadi, Rabu (22/11) sore kemarin.

 

Afifatul Khusna, salah satu guru mengatakan, kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan. Karena dengan kondisi gedung yang rusak tidak memungkinkan untuk dilakukan aktifitas KBM. “Sekolah diliburkan hingga Senin (27/11/2017) besok,” ucapnya, Kamis (23/11/2017).

 

Ia menambahkan, beruntung saat kejadian angin puting beliung kemarin sore tidak aktifitas, sehingga tidak sampai ada korban jiwa. Saat ini, pihaknya bersama guru lain berjibaku membersihkan puing-puing material yang berhamburan akibat hembusan angin puting beliung.

 

Dirinya bersama guru yang lainnya turut prihatin dengan peristiwa ini. Pasalnya, sebentar lagi siswa-siswi akan menempuh ujian akhir semester (UAS). “Semoga saja perbaikan gedung bisa cepat selesai. Agar kegiatan belajar mengajar bisa segera dimulai dan anak-anak bisa menjalankan UAS dengan tenang,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *