Angin Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Sidoarjo

November 22, 2017

 

 

SIDOARJO – Puluhan rumah di beberapa desa di dua kecamatan antara lain Kecamatan Sedati dan Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo rusak parah setelah di terjang angin puting beliung, Rabu (22/11/2017) sore. Selain rumah, angin tersebut juga merobohkan beberapa pohon.

 

Menurut informasi yang dihimpun, angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Beberapa rumah yang rusak antara lain Desa Tambak Rejo, Tambak Sawah Kecamatan Waru dan Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati.

 

Menurut warga sekitar, hembusan angin puting beliung itu datang dari Barat menuju ke timur dan ke selatan selama tidak lebih 7 menit. Hembusan angin yang bersamaan suara gemuruh tersebut menghempaskan atap rumah warga, bahkan kuba masjid kawasan tambak sawah terhempas. “Banyak atap rumah warga yang rusak,” ucap Masrukhin.

 

Tidak hanya itu, area Bandara Internasional Juanda juga terkena hembusan angin tersebut. Beberapa pohon dan sarana serta tenda roboh. “Setelah turun hujan, tiba-tiba angin muncul,” kata Faid, salah satu petugas Bandara Internasional Juanda di Terminal 1.

 

Saat angin berhembus kencang, hampir seluruh orang dan petugas yang ada di bandara mencari tempat perlindungan karena takut tertimpa pohon atau yang lainnya. “Syukur tidak ada yang menjadi korban,” terangnya.

 

Sementara itu, belum diketahui berapa jumlah rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut. Saat ini, pihak aparat desa serta kecamatan masih melakukan kordinasi untuk melakukan pendataan bersama aparat kepolisian setempat.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *