Ustad Rofi Munawar Jelaskan Pentingnya Keluarga Qu’rani Solusi Menghadapi Pengaruh Globalisasi

November 18, 2017

* Parenting Akbar Insan Kamil Sidoarjo

SIDOARJO – Sebanyak kurang lebih 1.100 wali murid TK, SD, SMP IT Insan Kamil Sidoarjo, menghadiri Parenting Akbar di gedung KBIH Rohmatul Ummah, Jl Monginsidi Sidoklumpuk, Sidoarjo yang diselenggarakan Komite Insan Kamil Sidoarjo, Sabtu (18/11/2017).

 

Acara Parenting Akbar yang bertajuk “Keluarga Qurani Solusi Menghadapi Pengaruh Globalisasi” tersebut dihadiri oleh Ust Rofi Munawar, anggota DPR RI sebagai pembicara.

 

Ketua Panitia Dr. Ibrahim ST,MT mengatakan, kegiatan parenting atau proses pengasuhan dan pendidikan anak hingga mencapai kedewasaan personal ini untuk menuntaskan visi sekolah insan kamil yakni soleh, cerdas, kreatif dan mandiri.

 

“Saya berharap parenting ini ada sinergitas antara sekolah dan keluarga wali murid. Agar di rumah, para wali murid bisa mengasuh dan mendidik seperti di sekolah serta dapat menjalankan visi itu,” ucapnya.

 

Pihaknya mengambil tema keluarga qurani solusi menghadapi pengaruh globalisasi dalam acara tersebut karena saat ini segala macam bentuk apapun bisa di akses baik dalam maupun luar negeri. Nah, dalam pengaruh globalisasi tersebut tidak menutup kemungkinan terdapat hal positif dan negatifnya.

 

“Maka dari itu, kami yakin al quran bisa menjadi solusi. Karena keluarga qurani maupun generasi qurani bisa membuat kokoh sehingga apapun pengaruh globalisasi bisa dihadapi dengan baik dan menyaring hal positif dan negatif dari globalisasi itu sendiri,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *