Kabupaten Sidoarjo Siap Sambut Kirab Pemuda 2017

November 18, 2017
Headline Indeks Olahraga   268 views

 

SIDOARJO- Sebagai salah satu kabupaten yang menjadi jujugan Kirap Pemuda 2017. Pemkab Sidoarjo siap menyukseskan perjalanan salah satu program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

 

 

Sesuai jadwal peserta Kirap Pemuda akan tiba di Sidoarjo 28 November. Di Jawa Timur ada tiga daerah yang disinggahi Kirap Pemuda, Surabaya, Sidoarjo dan Blitar. Acara puncak Kirap Pemuda 2017  di Blitar tanggal 6-8 Desember 2017.

 

 

Ada serangkaian kegiatan yang digelar di Sidoarjo dalam rangka memeriahkan Kirap Pemuda. Diantaranya Festival Ban Indie Pemuda, Pawai Budaya dan lainnya.

 

 

Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo, Toriqudin mengatakan niai-nilai positif yang diusung dari pelaksanaan Kirap Pemuda 2017 yakni napak tilas kebhinekaan. Pasalnya, dalam Kirap Pemuda ini menampilkan kebudayaan berbagai daerah.

 

 

Toriqudin menambahkan, sebagai napak tilas kebhinekaan hingga diharapkan bisa mendorong semangat pemuda untuk berkarya. Selain itu, juga memunculkan potensi daerah setempat.

 

Kirap Pemuda 2017 diharapkan juga menjadi perekat persatuan bangsa serta memperkuat ikon-ikon pemuda. Mendorong potensi daerah, ekonomi serta pariwisata.  Selain itu, diharapkan bisa memprakarsai Indonesia dengan karya-karya yang membanggakan.

 

 

Sedangkan untuk Rute perjalanan, Kirap Pemuda 2017 terbagi atas dua zona, Miangas bergerak menuju Sabang, Surabaya, Sidoarjo hingga ke Blitar. Zona Kedua yang dimulai dari Kota Rote Ndao di NTT bergerak menuju Merauke dan berakhir di Blitar. Blitar akan menjadi titik akhir dari pelaksanaan Kirap Pemuda  2017 pada 6-8 Desember 2017.

 

Ada sejumlah kegiatan di setiap daerah yang dilintasi peserta Kirap Pemuda  2017, yakni Konsolidasi dan Deklarasi Pemuda untuk NKRI, Tapak Tilas Kebhinnekaan, Pawai Seni dan Budaya Pemuda, Festival dan Kompetisi Film Pendek Pemuda, Festival dan Kompetisi Band Indie Pemuda, Pameran Kreativitas Pemuda, Pergelaran Kreasi Busana Muslimah Pemuda, Talkshow, Workshop, dan Seminar, Temu Komunitas Pemuda Kreatif, Bakti Sosial Lingkungan Pemuda, Pemuda Membaca kitab Suci, Olahraga Rekreasi Bersama Pemuda dan lainnya. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *