Butuh Ongkos Pulang Kampung, Pria Asal Kediri Curi Puluhan Rokok

November 16, 2017

JABON – Nurdiansyah alias Pendek (21), warga Desa Larangrejo RT 01 RW 02, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri terpaksa mengurungkan diri untuk pulang. Pasalnya, ia tertangkap Polsel Jabon karena mencuri puluhan rokok di warung kawasan Desa Tambak Kalisogo, Kecamatan Jabon.

 

Kapolsek Jabon AKP Subadri mengatakan, pria tersebut berhasil diamankan anggotanya saat korban berteriak minta tolong. Bersamaan dengan itu, petugas sedang menggelar patroli. “Pelaku kami amankan saat berada di tempat pembuangan akhir (TPA) Jabon,” ucapnya, Kamis (16/11/2017).

 

Ia menceritakan, semula pelaku numpang sebuah truk pasir. Ketika berada di kawasan Desa Kedungcangkring, pelaku turun dan berjalan kaki ke arah timur Tlocor. Setelah melihat sebuah warung tutup, niat nekatnya muncul sehingga ia langsung membuka cendela warung dan masuk.

 

“Setelah berhasil memasuki warung, pelaku langsung mengambil puluhan rokok berbagai macam merk yang berada di etalase. Rencananya akan ia jual kembali untuk ongkos pulang,” terangnya.

 

Naas, usai berhasil membawa kabur, aksinya kepergok Bambang Harianto, pemilik warung. Seketika itu pelaku dikejar. Bersamaan dengan itu, terdapat petugas yang sedang patroli. Sehingga langsung dilakukan penangkapan. “Ada sekitar 23 bungkus rokok yang diambil. Dan kini kami amankan sebagai barang bukti,” ucapnya.

 

Kepada penyidik, pelaku mengaku terpaksa melakukan pencurian tersebut. Karena ia tidak memiliki ongkos untuk pulang. “Tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkas mantan Kapolsek Sukodono tersebut.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *