Peduli Pendidikan, Henky Kurniadi Fasilitasi Ribuan Penerima PIP di Sidoarjo

November 15, 2017

SIDOARJO- Ribuan siswa di Kabupaten Sidoarjo menerima Program Indonesia Pintar (PIP). Sejauh ini program PIP sudah diterima yang berhak.

Anggota Komisi V DPR RI Henky Kurniadi mengatakan, PIP merupakan program untuk meningkatkan pendidikan. “Salah satunya di SDN Sawotratap 2 Gedangan, ada sebanyak 91 siswa yang mendapat KIP,” ujarnya.

Henky sudah mensosialisasikan PIP dengan guru dan wali murid penerima PIP di SDN Sawotratap 2, Gedangan. Diharapkan bantuan itu bisa bermanfaat bagi kelangsungan pendidikan siswa.

Program Indonesia Pintar, merupakan program pemerintah. Pengajuannya bisa melalui desa, pihak sekolah maupun dari aspirator dewan.

Untuk siswa SD mendapat bantuan Rp 450.000, siswa SMP Rp 750.000 dan siswa SMA Rp 1.000.000. “Bantuan PIP ditransfer melalui Bank BRI,” tambah Henky Kurniadi.


Anggota DPR RI dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini menjelaskan, selain SDN Sawotratap 2, ada sebanyak 48 siswa di SDN Kemiri, Sidoarjo yang mendapat bantuan PIP. Termasuk di sekolah-sekolah lainnya, baik di wilayah Sidoarjo yang sudah dibagikan tahun 2016 dan tahun ini.

Selain memaksimalkan PIP, Henky Kurniadi juga memaksimalkan program lainnya dengan memberi bantuan ke desa. Seperti bantuan ribuan bibit klengkeng dan alsintan, serta bantuan kambing.

Khusus bantuan pohon klengkeng, Henky Kurniadi berkeinginan agar ada kampung klengkeng di sejumlah desa di Kabupaten Sidoarjo.”Tahun 2017 ini juga kami akan menciptakan Kampung Kelengkeng di 12 Desa yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *