Tipu Rekan Kerja, Oknum Dokter RSUD Sidoarjo Masuk Bui

November 14, 2017


SIDOARJO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sidoarjo melakukan penahanan terhadap Tomy Gumelar, seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, asal warga Kota Surabaya selama satu tahun penjara di tahanan Lapas kelas II A Sidoarjo, Selasa (14/11/2017).

Kasi Pidum Kejari Sidoarjo I Wayan Sumertayasa mengatakan terpidana ini terbukti bersalah karena melanggar pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan. “Sebenarnya ini perkara 2014. Putusan PNnya waktu itu terdakwa terbukti bersalah dipidana 1 tahun. Ketika upaya banding, hukumannya tetap, begitu juga mahkama agung RI juga 1 tahun,” ucapnya.

Sedangkan modusnya, terdakwa ini mempunyai adik yang mempunyai usaha pemeliharaan sapi perah di Yogyakarta. Kemudian terdakwa menanam modal sebesar 5 sampai 10 persen. Karena mendapat keuntungan, teman seprofesinya tertarik ikut menanamkan modal. Ternyata, dalam pelaksanaannya tidak sesuai.

“Jadi memang pernah beberapa kali dibayar. Bunganya dikembalikan dibagi bunganya dan keuntungannya. Namun akhirnya modal itu mengendap habis di adiknya. Karena yang bersangkutan ikut berperan untuk mencari orang yang ingin menanamkan modal, sehingga ia terlibat,” ungkapnya

Ia mengungkapkan, dalam perkara tersebut ada 10 korban dan kerugiannya mencapai 2 miliar. “Kalau adiknya sudah diputus 4 tahun penjara. Sebenarnya perbuatannya itu berlanjut. Karena saat itu terbukti pasal 64 jo pasal 55,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *