Diskominfo Sidoarjo Ajak Wartawan Kunjungi Kabupaten Bandung Barat, Berikut Hasilnya 

November 13, 2017

 

SIDOARJO – Guna menggali potensi yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sidoarjo dan puluhan wartawan dari berbagai media elektronik, cetak dan online yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo menggelar study banding di Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat, Kamis (9/11).

 

Rombongan study banding yang dipimpin oleh Asisten III Setda Kabupaten Sidoarjo Kissowo Sidi dan didampingi oleh Kepala Diskominfo Sidoarjo Y. Siswojo serta beberapa staf Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sidoarjo, disambut langsung oleh Asisten III Setda Kabupaten Bandung Barat Agustina Priyanti, Kabag Humas Setda Kabupaten Bandung Barat Hari Mustika dan Ketua PWI Bandung Barat Heni Suhaeni.

 

Dalam kesempatan itu, Asisten III Setda Kabupaten Sidoarjo Kissowo Sidi mengatakan tujuan study banding tersebut karena kesamaan karakteristik antara kedua Kabupaten tersebut sebagai penyangga ibu kota propinsi masing-masing. Selain itu, dinobatkannya Kabupaten Bandung Barat sebagai daerah otonomi terbaik, juga merupakan alasan.

 

“Kami melihat Kabupaten Bandung Barat ini terbaik dalam hal pengelolaan otonomi daerah, sehingga kami merencanakan dan belajar kesini untuk memajukan Kabupaten Sidoarjo sebagai penyanggah ibukota propinsi,” ucap Kepala Diskominfo Sidoarjo Y. Siswojo, Minggu (12/11/2017).

 

Ia menambahkan, alasan Diskominfo mengajak para wartawan yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo merupakan wujud kemitraan Pemkab Sidoarjo dengan insan pers. Y. Siswojo berharap dari hasil kunjungannya itu, para wartawan bisa ikut memajukan dan masukan agar Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik. “Setahun sekali acara seperti ini kami gelar. Kami berharap, apa yang di dapat dari Kabupaten Bandung Barat dapat diterapkan di Sidoarjo,” terangnya.

 

Sementara itu, Asisten III Setda Kabupaten Bandung Barat Agustina Priyanti dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa terbentuknya Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat baru 10 tahun. Dalam perjalanannya, Pemkab Kabupaten Bandung Barat sudah penuh menelan manis pahitnya perjalanan tersebut. Seperti birokrasi yang berjalan bertempat di bekas gudang pabrik.

 

“Alhamdulillah hasilnya sudah mulai kami petik. Seperti Pemkab Bandung Barat mendapat penghargaan sebagai daerah pemekaran terbaik dalam menjalankan otonomi daerah dari pemerintah pusat,” katanya.

 

Sedangkan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Bandung Barat Hari Mustika merasa takjub dengan kedatangan Pemkab Sidoarjo dengan membawa rombongan wartawan. Ia mengakui bahwa baru kali ini ia lihat. Menurutnya, sinergi antara pemkab dan insan pers sangat terasa. “Mungkin setelah ini saya harus study banding ke Kabupaten Sidoarjo, mencari ilmunya bagaimana bisa menghadirkan semua wartawan di sini, bagaimana perencanaan anggarannya,” ucapnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *