Peringati Hari Pahlawan, Kanwil DJP Jatim II Sambangi Veteran, Berikut Kegiatannya..!!!

November 10, 2017

 

SIDOARJO- Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani, Sidoarjo, Jumat (10/11/2017) beda dengan hari biasanya. Pejuang Veteran berkumpul di kantor dengan mengenakan baju pejuang.

 

Mereka memperingati Hari Pahlawan yang pagi itu sekaligus kedatangan tamu dari Tim Kreatif Kanwil DJP Jatim II. Pagi itu, Kanwil DJP Jatim II memberikan bantuan sembako kepada pejuang yang kini usianya sudah senja itu.

 

Meski demikian, semangat perjuangan masih tampak dari gerutan di wajah veteran ini. “Kami ke Kantor LVRI Sidoarjo untuk berbagi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,” ujar Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jatim II Nyoman Ayu Ningsih.

Nyoman menambahkan, selain memperingati Hari Pahlawan, kegiatan baksos ini juga dalam rangka aksi simpatik pajak. Petugas pajak memberikan sosialisasi akan pentingnya bayar pajak untuk pembangunan.

 

Karena itulah Kanwil DJP Jatim II selama ini rutin menggelar sosialisasi akan pentingnya bayar pajak. Di momen Hari Pahlawan ini, diharapkan menambah semangat warga untuk membayar pajak.

 

Sedangkan Ketua LVRI Sidoarjo H. Ahmad Nasikhun mengatakan jika peringatan Hari Pahlawan ini mengingatkan pada perjuangkan merebut kemerdekaan.

 

Nasikhun mengaku, pahlawan sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa. Karena itulah, sudah sepatutnya diberi pengormatan.

 

Kedatangan Tim Kreatif Kanwil DJP Jatim disambut baik oleh LVRI. “Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya,” ujar Nasikhun.

 

Sekedar diketahui, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II. Salah satunya dengan menggelar bakti sosial ke panti asuhan dan yayasan di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

 

Tim kreatif dari Kanwil DJP Jatim II mendatangi Panti Asuhan Yatim Al-Ikhlas Sidoarjo. Di Panti Asuhan ini, tim menyerahkan sembako, berupa beras, Mie Instan, Minyak Makan, Kecap, Gula, Teh Celup dan Energen.

 

Tim dari Kanwil DJP Jatim II diterima langsung oleh pengasuh Panti Asuhan Al-Ikhlas Sidoarjo, Neni Rusmini dan santri, Kamis (9/11/2017). Neni Rusmini kepada tim mengatakan berterimakasih atas bantuan ini.

 

Setelah ke Panti Asuhan Al-Ikhlas, Tim Kreatif Kanwil DJP Jatim II meneruskan baksos ke Panti Werdha Sidoarjo. Di panti ini, tim juga memberikan bantuan juga berupa paket sembako.

 

Di panti yang menampung orang sudah sepuh ini, tim kreatif Kanwil DJP Jatim II diterima pengasuh panti Sr. Christina dan Sr. Margaretta, serta perawat dan penghuni panti. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *