Peringati Hari Pahlawan dan Aksi Simpatik Pajak, Kanwil DJP Jatim II  Baksos ke Panti Asuhan

November 9, 2017

 

SIDOARJO- Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember merupakan momen untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghormati pembela kemerdekaan bangsa.

 

Termasuk yang dilakukan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II. Salah satunya dengan menggelar bakti sosial ke panti asuhan dan yayasan di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

 

Tim kreatif dari Kanwil DJP Jatim II mendatangi Panti Asuhan Yatim Al-Ikhlas Sidoarjo. Di Panti Asuhan ini, tim menyerahkan sembako, berupa beras, Mie Instan, Minyak Makan, Kecap, Gula, Teh Celup dan Energen.

 

Tim dari Kanwil DJP Jatim II diterima langsung oleh pengasuh Panti Asuhan Al-Ikhlas Sidoarjo, Neni Rusmini dan santri, Kamis (9/11/2017). Neni Rusmini kepada tim mengatakan berterimakasih atas bantuan ini.

Setelah ke Panti Asuhan Al-Ikhlas, Tim Kreatif Kanwil DJP Jatim II meneruskan baksos ke Panti Werdha Sidoarjo. Di panti ini, tim juga memberikan bantuan juga berupa paket sembako.

 

Di panti yang menampung orang sudah sepuh ini, tim kreatif Kanwil DJP Jatim II diterima pengasuh panti Sr. Christina dan Sr. Margaretta, serta perawat dan penghuni panti.

 

Kanwil DJP Jatim II akan memberikan bantuan ke Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Sidoarjo, Jumat (10/11/2017).

 

Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jatim II Nyoman Ayu Ningsih mengatakan baksos ini merupakan kegiatan simpatik pajak. Dalam kegiatan simpatik pajak ini memang ditekankan pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial.

 

Baksos berupa kepedulian Kanwil DJP Jatim II terhadap lingkungannya. “Bertepatan menjelang peringatan hari pahlawan, kembali Kanwil DJP Jatim II mengadakan simpatik pajak,” ujar Nyoman.

 

Kegiatan simpatik pajak salah satu tujuannya ntuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya pajak. ” Pajak itu dari kita untuk kita, negara hadir di tengah masyarakat,” pungkas Nyoman. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *