Dua Polwan Anggota Polsek Gedangan Bantu Ibu Melahirkan di Jalan

November 9, 2017

GEDANGAN – Sebagai Polisi Wanita (Polwan) di Polsek Gedangan, Ipda Dini dan Bripda Anggre patut diacungi jempol. Pasalnya, Kanit Binmas tersebut langsung melakukan pertolongan kepada Nino Juartica Anggraeni, warga Sawotratap, Gedangan yang hendak melahirkan usai naik angkot.

 

Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo AKP Samsul Hadi mengatakan, proses persalinan yang jarang ditemukan tersebut bermula dari dua Polisi Wanita itu mendapat laporan dari masyarakat dengan adanya ibu yang hendak melahirkan usai naik angkot dikawasan Jl Nala, Desa Sawotratap, Gedangan.

 

Dengan sigap dan menerapkan sebagai pelayan masyarakat, kedua polwan itu pun langsung mendatangi lokasi. “Sebelum datang, ibu Nino lemas dalam keadaan terlentang dipinggir jalan,” ucap Samsul, Kamis (9/10/2017).

 

Akhirnya, kedua polwan tersebut langsung membawa ibu Nino ke Puskesmas Gedangan. Tidak hanya mengantarkan, kedua polwan tersebut juga ikut dalam proses persalinan. “Alhamdulillah lancar, bayinya lahir dengan berat badan 2,8 kg dan panjang 45 cm,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *