Jual Kopi Dicampur Pil Koplo, Warga Jember Ditangkap Polisi

November 6, 2017

 

 

SEDATI – Imam Triastian (28), warga Jember dan indekost dikawasan Desa Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo akhirnya berhasil diringkus Satuan Unit Reskrim Polsek Sedati. Pasalnya, bapak dua anak tersebut nekat menjual kopi dicampur dengan pil koplo.

 

Kapolsek Sedati AKP Hardiyantoro mengatakan, tersangka ini sudah lama menjadi Target Operasi (TO) petugas. “Banyak warga yang melapor kalau tersangka ini menjual kopi dicampur dengan pil koplo,” ucapnya, Senin (6/11/2017).

 

Setelah mendapat laporan itu, Hardiyantoro memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan mencari bukti-bukti sesuai laporan masyarakat tersebut. “Setelah petugas menyaru sebagai pembeli, ternyata benar. Kopi yang ia (tersangka red) jual dicampur oleh pil tersebut,” katanya.

 

Imam pun tak bisa berkutik ketika petugas langsung menangkap dan kedapatan mencampur pil koplo di dalam kopi yang dipesan pelanggan. “Ada sekitar puluhan pil koplo yang terbungkus plastik,” terangnya.

 

Imam kemudian diminta menunjukkan pil koplo lain yang dimilikinya. Lantas, ia menyebutkan bahwa barang haram lainnya tersebut disimpan di kamar kosnya. “Pelaku langsung kami minta menunjukkan barang tersebut. Ketika dibuka almari miliknya, terdapat ribuan butir,” katanya.

 

Hardiyantoro menegaskan setelah ditotal, jumlah barang haram itu berjumlah 2.556 butir pil koplo. “Tersangka dan barang bukti berupa 2.566 pil koplo serta uang hasil penjualan barang tersebut senilai Rp 450 ribu juga kami amankan,” katanya.

 

Hardiyantoro mengaku belum ada titik terang untuk melakukan pengembangan. Karena, barang tersebut diperoleh dengan cara ranjau. “Tersangka tidak tahu atau tidak pernah bertemu dengan pengirimnya. Ia hanya diminta mengambil barang tersebut di Jl Bypass Krian melalui telepon,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *