Peduli Pendidikan, Bank Mandiri Bantu Pembangunan Gedung MI Nurul Ulum Tulangan

November 4, 2017

 

TULANGAN – Untuk kedua kalinya PT Bank Mandiri memberikan bantuan untuk pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ulum, Desa Grabakan, Kecamatan Tulangan. Bantuan berupa pembangunan dua ruang kelas.

 

 

Bantuan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bina lingkungan ini kali ini sebesar Rp 175 juta. Sedangkan tahun lalu bantuan sebesar Rp 345 juta.

 

Kepala MI Nurul Ulum Grabagan Hudi Nurwiyanto mengatakan, bantuan CSR oleh PT Bank Mandiri membuat pihak sekolah bisa menampung lagi jumlah siswa yang lebih banyak. Saat ini jumlah siswa di sekolah sebanyak 504 siswa. “Alhamdulilah sebelumnya bantuan 3 ruang kelas juga telah diberikan oleh PT Bank Mandiri,” katanya.

 

 

Hudi menambahkan, sebelumnya siswa yang sekolah di MI Nurul Ulum sebanyak 412 siswa. Namun dengan ditambahnya ruang kelas ini, fasilitas sekolah lebih memadai.

 

Dalam kegiatan peresmian ruang kelas baru pada Jumat (3/11) dihadiri oleh Abdul Rasyid, Regional Operation Head Region VIII Jawa 3, Sindu Pradoko Area Head Bank Mandiri Genteng kali, Purnaman Branch Manager Bank Mandiri Sidoarjo dan anggota DPR RI Bambang Haryo Soekartono.

 

Menurut Abdul Rasyid, apa yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri merupakan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Sidoarjo. Melalui CSR diharapkan bisa membantu sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Tahun ini SCR bentuk pembangunan ruang kelas, salah satunya di MI Nurul Ulum,” tandasnya.

 

Pembangunan dua ruang kelas senilai Rp 175 juta itu bentuk CSR yang kedua di sekolah yang sama di MI Nurul Ulum. Sebelumnya pada 2016 PT BANK Mandiri Cabang Sidoarjo juga memberikan CSR yang nilainya sekitar Rp 345 juta untuk 3 ruang kelas baru.

 

Sedangkan anggota DPR RI Bambang Haryo Sukartono, mengatakan penyaluran CSR untuk pembangunan sekolah tepat sasaran. Karena itulah, pihaknya berharap agar BUMN lebih memprioritaskan pendidikan.

 

Anggota DPR dari Gerindra tersebut mengapresiasi Bank Mandiri yang sudah memberikan bantuan untuk pembangunan gedung MI Nurul Ulum. “Tahun lalu sudah dibangun tiga ruang kelas dan tahun ini dua ruang kelas dari CSR Bank Mandiri,” jelasnya. (***st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *