Korem 084 Gelar “Sahabat Sejati” Diikuti Ratusan Siswa

November 4, 2017

 

GEDANGAN – Sebanyak 500 pelajar SMA dari berbagai daerah seperti Gresik, Surabaya, Sidoarjo sampai Madura antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh Komando Resort Militer (Korem) 084 di Yon Arhanudse 8 di Jl A. Yani, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Sabtu (4/11/2017).

 

Acara yang bertajuk “sahabat sejati” ini, merupakan ide dari Panglima Kodam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko‎. Dalam kegiatannya selain outbound, para peserta di bekali wawasan terkait empat pilar, bahaya narkoba, kemerdekaan, terkait terorisme dan wawasan-wawasan lainnya.

 

“Mereka juga kami bekali dengan kegiatan-kegiatan militer untuk memperkuat fisik dan melihat lebih dekat kehidupan militer serta kami isi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan,” ucap Danrem 084 Kolonel Kav M. Zulkifli.

 

Tidak hanya itu, ketika kegiatan berlangsung, rasa kebhinekaan mereka sangat terasa, terlihat dari canda tawa para peserta. Padahal sejak awal, mereka tidak saling kenal. “Peserta sengaja kami acak, sehingga suasana kebhinekaan mereka terasa,” katanya.

 

Kegiatan yang terlaksana sehari dua malam ini juga diberikan wawasan tentang nasionalisme untuk Negara Kesatauan Republik Indonesia (NKRI). “Kita tahu bahwa NKRI tanggung jawab kita bersama, bukan hanya TNI dan Polri,” imbuhnya.

 

Ia menambahkan, acara ini digelar serentak di wilayah korem 081, 082, 083 dan korem 084 serta melibatkan 2000 peserta. “Perwilayah mendapatkan 500 peserta dan dibagi menjadi 2 gelombang. Jadi per gelombang ada 250 peserta dan nanti acara puncaknya diakhiri dengan pesta api unggun,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *