Begini Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang Dilakukan Anggota DPR RI di Sidoarjo

November 3, 2017

 

SIDOARJO – Ir. H. Bambang Haryo A anggota DPR RI terus gencarkan sosialisasi 4 pilar (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika). Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami tujuan 4 pilar tersebut dan mengaplikasikan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Acara yang digelar kesekian kalinya di gedung Hall Edotel, SMKN 1 Kecamatan Buduran itu, diikuti oleh puluhan Kepala Desa, RT dan RW se Kabupaten Sidoarjo. “Sosialisasi ini harus dilakukan secara terus menerus sesuai dengan undang-undang MD3 No. 17 tahun 2014,” ucap Bambang, Jumat (3/11/2017).

 

Dalam sosialisasi ini, lanjut Komisi VI DPR RI dari fraksi Grindra tersebut, peran pemerintah juga diperlukan bahkan juga sebagai tugas pemerintah. Agar, penetrasi 4 pilar ini lebih cepat ke masyarakat. “Sebenarnya sosialisasi ini juga sebagai tugas pemerintah,” katanya.

 

Selain itu, sosialisai empat pilar ini juga bertujuan untuk mendapatkan masyarakat yang berkarakter, sehingga tidak mudah dipecah belah oleh unsur-unsur yang merusak persatuan. “Kalau persatuan sudah kuat. Maka akan sulit dipecah belah oleh unsur-unsur yang merusak persatuan itu sendiri,” terangnya.

 

Ia menambahkan, pemahaman empat pilar saat ini sudah menurun. Karena, baik disekolah-sekolah nasional maupun internasional tidak lagi diajarkan pancasila. “Saya berharap semoga bisa dikembalikan lagi dan para peserta yang ikut sosialisasi hari ini, bisa ikut menyebarkan di seluruh lingkungannya,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *