Mampu Menjaga Kamtibmas, Tiga Anggota Polri, Dua Anggota TNI dan Dua Warga Mendapat Penghargaan

Oktober 30, 2017

 

SIDOARJO – Tiga anggota Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Sidoarjo jajaran Polresta Sidoarjo, Jawa Timur dan dua anggota TNI dari Pasmar 1 serta anggota Babinsa Koramil Wonoayu, Kodim 0816 menerima penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo.

 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji yang memberikan penghargaan secara langsung di halaman Mapolresta Sidoarjo mengatakan, penghargaan itu diberikan dalam bidang prefentif dan prientif. “Mereka berperan sangat baik untuk berkomunikasi kepada lingkungan desa binaannya,” ujarnya, Senin (30/10/2017).

 

Ketiga anggota yang menerima penghargaan itu antara lain Aiptu Heri Purnomo, yang berdinas di Polsek Waru sebagai Babinkamtibmas Desa Tambakrejo, Waru, Sidoarjo. Ia menjalin kerjasama dengan masyarakat dengan sangat baik, sehingga pihaknya mendapat hibah tanah yang digunakan tempat tinggal dan kantor Babinkamtibmas.

 

Kedua, Aiptu Edi Ponco Wibowo, anggota Polsekta Sidoarjo yang berdinas menjadi Babinkamtibmas Kelurahan Pekauman, Sidoarjo. Dirinya mendapat penghargaan karena berhasil mengamankan Moch Hamzah (34), ke tempat rehabilitasi yang sebelumnya melakukan penganiayaan terhadap satpam Mall di kawasan Sidoarjo.

 

Ketiga, penghargaan diberikan kepada Brigadir Achmad Heriyadi, anggota Polsek Sukodono. Heriyadi merupakan anggota Babinkamtibmas yang bertugas di Desa Pekarungan. Ia mendapat penghargaan karena mampu mengatasi dan menyelesaikan kenakalan remaja dilingkungan desa setempat.

 

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada anggota TNI dari Pasmar 1 yakni Kopda Mar Demytius Natalis, anggota Babinsa Koramil Wonoayu, Kodim 0816 Sidoarjo Serma Abas Jailani serta dua warga sidoarjo Ahmad Afandi dan Abdul Rohim. “Mereka langsung terlibat membantu mewujudkan Keamaan dan Ketertiban di Masyarakat,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *