400 Mahasiswa Universitas Ciputra Dampingi Pelaku UMKM di Sidoarjo

Oktober 28, 2017

SIDOARJO – Sebanyak 400 mahasiswa International Business Management Universitas Ciputra (MIBMUC) Surabaya akan disebar ke 165 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seluruh Kabupaten Sidoarjo secara kelompok.

 

Berikut ucap Ketua Kegiatan Pendampingan Sonata Christian saat menggelar acara kerjasama Ciputra Surabaya dengan  UKM Center Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jum’at (27/10/2017).

 

Ia menambahkan, jika para mahasiswa ini akan melakukan observasi UMKM dengan project business yang juga sedang dijalani. Mereka juga merancang bersama UMKM target eksekusi bidang pembelian bahan, pemasaran dan manajemen produksinya.

 

“Para mahasiswa ini akan melakukan pendampingan mulai dari aspek bahan baku, sarana, modal, tenaga kerja, pelatihan sampai pemasaran,” ucapnya.

 

Lebih jauh, Sonata memaparkan jika setelah kegiatan yang dilakukan selama 2 hari ini, 165 UMKM itu akan mendapatkan pelatihan atau kuliah singkat dari para mahasiswa sesuai masalah yang dihadapi.

 

“Kegiatan para mahasiswa (pelatihan) ini dilakukan selama 1 bulan di bulan November 2017 ini. Harapannya kami dengan pendampingan dan pemberian fasilitas sertifikasi kewirausahaan ini akan dapat mendorong kemajuan UMKM di Kabupaten  Sidoarjo,” harap Sonata.

 

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful llah menyambut dan mengapresiasi kegiatan mahasiswa Universitas Ciputra ini. Ia berharap dengan pendampingan ini, para pelaku usaha UMKM di Sidoarjo mengeliat dan dapat dikenal produknya didalam maupun di luar negeri.

 

“Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, sangat berharap UMKM Sidoarjo semakin maju dan produksinya semakin dikenal tidak hanya di tingkat nasional, tetapi produk mereka juga harus dikenal diluar negeri atau mendunia,” pungkas Abah Ipul usai melepas para mahasiswa tersebut  di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *