Peringati Hari Oeang RI ke-71, Kanwil DJP Jawa Timur II Gelar Donor Darah

Oktober 27, 2017

 

Kepala Kanwil DJP Jatim II Neilmaldrin Noor ikut donor darah dalam rangka memperingati Hari Oeang RI ke 71.

SIDOARJO- Dalam Rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke 71, Kanwil DJP Jawa Timur II menggelar donor darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sidoarjo.

 

Donor darah dilaksanakan di Aula Kanwil DJP Jawa Timur II, Jalan Raya Juanda No. 37, Sidoarjo, Selasa (24/10/2017) tersebut berlangsung sangat meriah. Bahkan, diluar dugaan diikuti oleh 245 peserta.

 

Peserta donor darah dari karyawan DJP Jatim II dan dari instansi lain serta masyarakat. PMI Sidoarjo menerjunkan tim yang terdiri dari 13 petugas dengan penanggung jawab dr. Nunuk Masluhiyah, dengan menyiapkan 8 velbed dan ratusan kantong darah.

 

Uniknya, kegiatan donor darah kali ini juga disediakan doorprize. Bahkan, doorprize diundi per 30 menit sekali agar peserta donor darah tidak jenuh.

 

Acara juga dimeriahkan oleh Drs. Tommy Hindawan, Ketua Umum Masyarakat Peduli Catur dan Direktur sekaligus Owner dari Sekolah Catur Three C Sidoarjo yang memberikan edukasi kepada peserta tentang permainan catur.

 

Tommy juga menantang peserta untuk bermain catur satu lawan enam sekaligus sembari menunggu antrian donor darah. Tentu saja, kegiatan ini bertambah ramai.

 

Selama kegiatan berlangsung, Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II, Neilmaldrin Noor memantau kegiatan sambil berbincang dengan para pendonor. Tidak hanya itu, juga ikut ambil bagian dalam aksi ini dengan mendonorkan darahnya.

 

Neilmaldrin Noor mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini. “Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa digelar berkala, karena bermanfaat,” harapnya.

 

Dari 245 peserta yang mendaftar, sebanyak 160 peserta dinyatakan lolos tes kesehatan dan diijinkan untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan itu berhasil terkumpul 160 kantong darah dengan rincian Darah Gol A 29 Kantong, Darah Gol B 56 Kantong, Darah Gol O 64 Kantong, Darah Gol AB 11 Kantong. (***st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *