Kemenkeu Mengajar, Kakanwil DJP Jatim II Mengajar di SDN Jember Lor II

Oktober 24, 2017


SIDOARJO- Siswa SDN Jember Lor III, Kabupaten Jember mendapat pengetahuan terkait keuangan. Mereka mendapat pengetahuan keuangan dan perpajakan dari tim Kanwil DJP Jatim II.

Kepala Kanwil DJP Jatim II, Neilmardrin Noor juga didapuk menjadi pembina upacara. Selanjutnya pemberian materi tentang keuangan dan pajak.

Ditanya kenapa sasarannya anak sekolah?, Neilmarldrin Noor mengaku jika anak sekolah merupakan generasi emas penerus bangsa. “Target yang utama adalah menginspirasi penerus bangsa sekaligus mengenalkan tugas pokok dan fungsi Kementerian Keuangan,” tandasnya.

Kemenkeu Mengajar, merupakan kegiatan mengajar selama
satu hari di Sekolah Dasar. Yakni mengajarkan bagaimana
peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi
negeri.

Selain itu juga memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian
Keuangan. Siswa juga akan diajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada dibawa oleh Kementerian Keuangan.

Kegiatan ini mengusung semangat kesukarelaan, panitia tidak
memungut biaya apapun pada pihak sekolah. Pegawai yang
mengikuti Kemenkeu Mengajar juga tidak akan mendapatkan
pembayaran, baik honor maupun SPD. “Upaya turut mencerdaskan
kehidupan bangsa seperti kegiatan Kemenkeu Mengajar ini,” pungkas Neilmaldrin.

Sekedar diketahui, Kementerian Keuangan menggalakkan program Kemenkeu Mengajar. Program ini untuk mengajarkan tentang keuantan sejak dini kepada siswa.

Tahun 2016, Gerakan Kemenkeu Mengajar I, dilaksanakan di 6 kota pada 6 pulau : Banda Aceh. Jakarta, Balikpapan, Denpasar, Makasar,

Sorong. Dilaksanakan di 35 sekolah dasar di 6 kota : 3 SD di Banda Aceh, 2 SD di Sorong, 5 SD di Balikpapan, 8 SD di Makasar, 4 SD di Denpasar, 13 SD di wilayah DKI Jakarta. Ada 117 panitia, 496 relawan pengajar, dan 96 relawan dokumentator.

 

Sedangkan Gerakan Kemenkeu Mengajar II tahun 2017, adalah kegiatan yang dilaksanakan di 138 sekolah dasar di 50 kota. Kegiatan dilaksanakan di sekolah pada daerah yang sudah ditetapkan. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *